HOW TO GUARD A TALLER PLAYER!

BY sball

16/03/2017

 

LA-Streetball.com - Perimeter Defense

  1. Cepet-cepet tutup gerak lawan lo bahkan sejak dia berada di garis 3 point, jangan biarin dia sampe masuk ke low post area.
  2. Jarak jadi penting banget. Pastiin lo bisa sedeket mungkin sama dia. Tapi hati-hati foul, tangan harus aktif tapi jangan sampai nakal ampe hand checked.
  3. Kalo bisa tangan lo udah ngeblok dia duluan sebelum tangannya ngangkat untuk ngeshoot. Itu jauh lebih efektif ketimbang lo harus ngeblock diatas, secara badan lebih tinggi. Lo pasti udah kalah duluan.
  4. Saat hands up, pastiin posisinya lurus. Untuk apa? Untuk ngeganggu gerak dia untuk ngeshoot.
  5. Haling-halangi pandagan dia, sehingga ngeganggu konsentrasi dia pas mau ngeshoot.

Post Defense

  1. Lakukan kontek dengan lawan lo sejauh mungkin dari ring.
  2. Taro atau sandarin badan lo di badan musuh untuk mempertahankan posisi lo.
  3. Saat musuh lo mencoba kasih kontek ke lo, tekuk lutut lo. Tujuannya apa? Sehingga lo punya kuda-kuda atau pondasi yang kokoh sehingga susah untuk digeser. Lo pun bisa kasih dia tekanan balik dengan memaksimalkan dorongan dia. Lo lebih pendek dari dia, sehingga tekanan datang dari bawah. Itu akan membuat dia lebih mudah kalah, dan posisi defense lo jadi lebih kuat.
  4. Minta help dari teammate lo pun nggak haram, selagi memungkinkan. Karena minta help kadang bersiko bikin weakside di low post.
  5. Putar badan lo saat dia ngeshoot. Angkat tangan lo untuk box out. Dorong lawan lo menjauh dari ring, sehingga menutup kemungkinan dia untuk rebound.

SHARE
434
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...