HOW TO PREVENT ACL INJURIES!

BY sball

07/03/2017

 

LA-Streetball.com - Buat anak basket, cedera ACL tuh lebih serem dari ketemu setan atau ketemu mantan! Sekali kena ACL kelar semuanya. Banyak juga kan pemain yang karirnya harus redup duluan karena ACL. Yang paling deket ajalah ada Joel Embiid, Zach Lavine, atau Jeremy Lin.

Kenapa ACL sering banget nimpa pemain basket? Hal yang paling sering terjadi adalah salah tumpuan pas lo landing. Kesalahan itu berdampak pada tekanan berlebih ke lutut dan ligamen. Yang paling gampang untuk menghindari ACL adalah dengan berlatih landing yang bener.

Salah satu caranya adalah mengurangi tumpuan berlebih pada kaki bagian depan apalagi jari, untuk mencegah lutut menopang beban terlalu berat.

Berikutnya landing dengan posisi sedikit membungkuk untuk mencegah kaki menahan berat tubuh berlebihan.

Yang ketiga pastiin tubuh bagian atas lo tetap tegak saat landing.

Tapi yah emang susah kalo dalam game lo ngarep bisa landing sempurna mulu. Nah tapi itu gunanya lo memperkuat bagian bawah badan lo dengan cara latihan yang bisa improve stability. Squat salah satu cara yang bisa mencegah lo dari cedera ACL.

Nggak maukan lo nggak bisa main basket lagi? Mending disiplin dulu deh latihan buat diri lo sendiri, nggak cuma fokus ke skill aja. Kalo udah cedera skill lo juga bubar, man!

SHARE
417
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...