Impresi Peserta dan Coach Training Camp Tentang The Professor

BY sball

03/06/2016

Impresi Peserta dan Coach Training Camp Tentang The Professor

LA-Streetball.com - Tiga minggu adalah waktu yang telah dihabiskan oleh The Professor untuk melatih dan berbagi pengalaman tentang permainan basketnya kepada para peserta Training Camp. Kehadiran The Professor membawa banyak peningkatan akan kemampuan ball-handling, dribbling dan fundamental skill para pemain basket itu. Oleh karena itu, semua peserta Training Camp sangat senang dan bangga bisa memiliki kesempatan untuk merasakan dilatih oleh sang Master. 

Impresi Peserta dan Coach Training Camp Tentang The Professor


Rio Disi, peserta Training Camp yang dipilih sebagai MVP oleh The Professor itu menyampaikan kesannya. "Selama dilatih Fess (The Professor), enak, sih. Dia bawaannya santai, jadi kitanya juga enjoy latihannya. Walaupun capek, tapi jadinya fun aja. Yang paling berpengaruh selama dilatih Fess itu pastinya dribble, sih. Terus selain itu, perubahan speed lagi game jadi lebih baik," kata Rio dengan ekspresi senang. Selain itu, Rio juga nggak lupa memberikan pesan untuk Fess. "Makasih banget udah ngelatih kita (para peserta Training Camp), udah jadiin kita kayak keluarga dia sendiri dan ngajarin banyak hal baru. Kita banyak belajar dari dia. Walaupun dia sempet sakit, dia masih mau coba buat ngelatih kita semaksimal mungkin yang dia bisa," ucap Rio. 

Impresi Peserta dan Coach Training Camp Tentang The Professor


Bukan cuma Rio Disi yang excited dengan pengalaman baru yang telah didapat dari The Professor. Bugi juga merasakan hal yang sama. "Rasanya seneng karena punya pengalaman baru. (The) Professor juga orangnya baik, maksudnya dia mau ngajarin kita dari awal sampe kita di hari terakhir (dilatih The Professor) kemarin, bisa membuktikan setiap harinya kita ada improve-nya." kesan Bugi pada The Professor. Selain itu, Bugi mengaku kalau kemampuan dribbling-nya kurang bagus. Jadi, dengan adanya program dribbling yang diberikan oleh The Professor, Bugi merasa terbantu untuk meningkatkan kemampuan dribbling-nya lebih baik lagi. "Dia (The Professor) mau kalo kita ngelakuin segala sesuatu 100%," itulah yang selalu The Professor harapkan dari para peserta Training Camp

Impresi Peserta dan Coach Training Camp Tentang The Professor


Di samping itu, coach AB, selaku head coach, memberikan kesan dan pesannya juga untuk The Professor setelah membantu para coach lokal untuk memberikan latihan dan program yang berpengaruh pada progres fisik dan skill para peserta Training Camp. "Dia tuh lebih ke sharing. Nggak hanya sharing tentang skill ball-handler, fundamental basket tentang dribble, tapi dia juga sharing tentang how to play. Streetball tuh nggak hanya dribble, bikin trik, passing, tapi loe harus poin juga," kata coach AB serius. "Buat Fess, terima kasih banget karena udah ngebantu program gue sebagai pelatih karena yang namanya Streetball itu emang hampir kebanyakan itu dribble. Dalam tiga minggu itu, dia kasih semuanya. Nggak hanya dribble aja, tapi filosofi dribble dan semua filosofi (tentang basket) dikasih ke anak-anak. Terima kasih atas kerja samanya dan mau datang ke Indonesia untuk sharing ke anak-anak Streetball. Alhamdulillah, berguna," tutup coach AB.

Photo: Redaksi LA Streetball


(IP)















Baca juga:
Kesan dan Pesan The Professor untuk Tim Challenge The World 2016
Melewati Penyeleksian Berat, Inilah 10 Peserta Training Camp yang Terpilih!

SHARE
SHARE:
616
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...