IMPROVE YOUR COURT SPEED

BY sball

03/04/2017

 

LA-Streetball.com - Trik emang wajib di streetball, tapi speed juga nggak kalah. Nah gimana nih caranya biar lo bisa maksimalin speed lo di lapangan! Biar pas di game lo udah siap!

Builth Strength

Lo nggak akan bisa punya speed yang yahud di lapangan kalo lo nggak punya strength yang bagus. Itu sama aja kayak lo pengen geber mobil 100 kilometer per jam tapi ternyata mesinnya mesin go cart.

Basic dari strength building itu adalah memperkuat kaki (betis, paha belakang dan depan) caranya adalah dengan melakukan squats secara rutin. Selanjutnya memperkuat tubuh bagian atas dengan mnggunakan dumbbell press, mengangkat bahu, bicep curls dan juga triceps extensions. Biasanya hal tersebut dapat dibantu dengan melakukan push-up, sit-up di lantai ataupun yang menggunakan bola.

Latihan Akselerasi

Akselarasi adalah kemampuan untuk meningkatkan kecepatan. Kalo di olahraga lari cepat berarti lo bisa lepas landas secepat mungkin, kalo di basket jelas beda. Yang dibutuhkan adalah daya gerak reflek lo ngebaca gerak bola dan laju permainan. Contohnya pas tiba-tiba lo kehilangan bola dan lo harus defense ataup waktu lo fast break. Cepet aja nggak cukup tapi kesigapan dan akselerasi lo yang dibutuhkan.

Untuk mendapatkan akseralasi yang oke, posisi tubuh lo juga harus bener. Yang paling benar adalah dengan membungkukan tubuh 45 derajat habis itu lo lari sekenceng mungkin! Itu bisa ngebuat lo lebih cepet waktu "start" buat ngambil bola broo!

Latihan Ngerem

Yang paling penting adalah lo juga harus latihan ngerem. Percuma lo udah lari kenceng-kenceng waktu fast break tapi nggak bisa ngerem buat lay-up. Sama aja kayak lo bawa mobil nggak pake rem!Kayak bawa mobil nggak pake rem jatohnya. Caranya adalah dengan membengkokkan dengkul atau merendahkan pagian pinggul saat berlari.

SHARE
355
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...