Ini Dia Grup dan Jadwal Pertandingan Basket di Olimpiade 2016!

BY sball

27/07/2016

Ini Dia Grup dan Jadwal Pertandingan Basket di Olimpiade 2016!


LA-Streetball.com – Ajang olahraga
multievent, Olimpiade Rio 2016, akan dimulai minggu depan. Cabang olahraga basket akan memulai pertandingan pada Sabtu, 6 Agustus nanti (WIB). Pembagian grup dan pengaturan jadwal pertandingan untuk negara-negara yang berpartisipasi sudah dirilis pihak penyelenggara nih, Ballers.

Tim juara bertahan, Amerika Serikat, ada di grup A. Di grup tersebut, Dream Team yang diperkuat oleh para pemain basket terkenal NBA harus siap bersaing sama Perancis, Venezuela, Serbia, China dan Australia. Uniknya, dalam masa persiapan untuk kompetisi basket internasional di Brazil, Carmelo Anthony dan skuatnya udah harus dua kali ngelawan China. Di pertandingan uji coba 25 Juli lalu, timnas Amerika berhasil ngalahin tim China 106-57 dan 107-57 pada 27 Juli kemarin.

Ini Dia Grup dan Jadwal Pertandingan Basket di Olimpiade 2016!

Sementara itu, tim tuan rumah Brazil ada di grup B. Di grup itu, Brazil satu grup sama Argentina, Spanyol, Lithuania, Kroasia dan Nigeria. Meskipun ada Brazil, banyak yang memprediksikan
kalo Spanyol yang akan jadi juara grup. Sebagai juara Eropa, banyak yang mengharapkan Spanyol bertemu Amerika di partai final Olimpiade yang akan digelar 21 Agustus nanti.

Setelah pertandingan basket babak grup selesai, empat tim terbaik dari masing-masing grup akan saling berhadapan di babak perempat final yang akan memberlakukan sistem gugur. Peringkat pertama grup A akan berhadapan dengan peringkat 4 grup B, peringkat 2 grup A ngelawan peringkat 3 grup B, dan seterusnya. Anyway, who's gonna win da gold medal, Ballers?


Photo: palmaviation.aero, en.wikipedia.org dan sportsmanch.com












Baca juga:
Ini Alasan Carmelo Anthony Tetap Ikut Olimpiade
Carmelo Anthony is Ready to Take The Gold Medal in Rio!

SHARE
SHARE:
1580
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...