IS AIR JORDAN 1 BANNED, REALLY BANNED?

BY sball

14/02/2017

 

LA-Streetball.com - Sekarang emang musim semua orang mulai ngumpulin seri sneaker Jordan lagi, dari Jordan satu sampe yang terbaru. Harga Jordan sneakers sekarang juga jadi gila banget, dibanding beberapa tahun lalu di mana pecinta sepatu ini belum sebanyak dan seluas sekarang. Tapi lo pernah denger nggak kalo NBA pernah nge-banned sepatu ini untuk masuk NBA?

Ceritanya di tahun 1984 di mana Michael Jordan memulai musim awalnya di NBA, pada saat itu MJ  memakai sepatu Jordan 1, dan pada saat itu Russ Granik selaku Executive Vice President NBA bekata kalo sepatu yang dipake Jordan itu melanggar aturan dress code NBA, karena menurut dia sepatu yang dipake di NBA itu harus serasi dengan seragam tim dan juga nyambung dengan sepatu dari member tim yang lainnya.

Akhirnya Jordan didenda $5000 per pertandingan jikalau dia menggunakan sepatu itu ke lapangan  dan tau apa yang  dilakukan Jordan saat itu? Yap, dia tetap pake sepatu itu dan nggak peduli sama dendannya, karena apa? Karena Nike yang bayar dendanya.

Belakangan ada yang nemuin fakta kalo sebenernya yang dilarang itu bukan Jordan 1 melainkan Nike Air Ship. Makanya semenjak itu Air Ship nggak pernah di-release lagi.

Dan yang mana yang bener jujur aja masih belom ada yang tau, masih nggak jelas. Tapi toh akhirnya cerita ini jadi good publication buat brand. Setuju?

SHARE
593
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...