ISAIAH HARTENSTEIN

BY sball

17/05/2017

 

LA-Streetball.com - Selalu menarik buat liat siapa aja pemain yang bakal ngeramein draft NBA tahun ini. Sebelumnya udah ada beberapa nama yang selalu kesebut. Tapi tidak untuk yang ini. Namanya baru mulai terdengar sebagai pemain yang akan meramaikan draft NBA tahun ini sekitar 22 April kemarin, dialah Isaiah Hartenstein.

Siapa dia? Singkat cerita Isaiah adalah pemain basket asal Jerman, dengan Ayah berkebangsaan Jerman dan Ibu Amerika. Pemain kelahiran 5 Mei 1998 ini lumayan diprediksi sebagai pemain Eropa yang akan bersinar kelak di pertarungan NBA.

Kenal pertama kali dengan basket waktu dia dan keluarganya masih tinggal di US, sampai akhirnya mereka sekeluarga pindah ke Jerman di tahun 2008. Darah basket mungkin turun dari Ayahnya Florian Hartenstein seorang pelatih basket dan juga mantan pemain basket pro.

Di tahun 2009. Isaiah gabung sama MTV Gieben dan melanjutkan karirnya bersama tim mudanya QTSV Quakenbruck atau Artland Dragons. Di tahun 2013-2014 hartenstein membuat timnya Artland Dragons Junior jadi juara di Bundesliga JBBL U16, dan mencatatakan dirinya sebagai MVP. Dia mencatatkan statistik yang lumayan aduhai dengan 20.9 points, 12.1 rebounds, 3.4 assists dan 2.9 steals. Dan bokapnya yang juga menjadi pelatih tim tersebut juga terpilih sebagai coach of the year. Perjalanan karirnya terus berkembang hingga akhirnya pada Januari 2016 dia memutuskan untuk meninggalkan Artland Dragon dan pindah ke Zalgiris kaunas.

Februari 2016 Hartenstein mengikuti Basketball Without Borders Global Camp di Toronto. Mungkin dari situ niat untuk dia tampil di NBA terus meningkat. Hingga akhirnya di 9 April 2017 dia mencetak 10 point, 3 rebound di Nike Hoop Summit dan akhirnya mendeklarasikan dirinya untuk NBA Draft 2017 ini. Meski dirinya diundang untuk ikut NBA Draft Combine, dia lebih memilih untuk mengikuti a mid-to-late first round pick.

Apa aja kelebihan pemain ini?

  • Postur badannya cukup support permainannya dengan tinggi 2.16 meter.
  • Solid athlete in space. Punya pergerakan kaki yang bagus dan cukup lincah dengan postur sebesar dia.
  • Sangat-sangat physical, berani bermain keras dan competitive.
  • Karena footworknya bagus, diapun bisa jadi andalan pick and roll saat defense.
  • Cukup kuat untuk defend the post maupun drive masuk ke dalam rim.

Kekurangannya?

  • Lumayan agak kesusahan saat shoot dari perimeter
  • Dribble kurang bagus, terutama ketika harus melakukan straight drive ke rim.
  • He can pass tapi shoot selectionnya masih harus dikembangin
  • Masih terlalu emosional dan galau apalagi ketika habis melakukan kesalahan. 

Kita lihat aja apakah dia dapat bersinar sesuai prediksi? Pantes ditunggu!

SHARE
250
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...