JAGOAN TOYAMA ANDALAN GONZAGA

BY sball

05/03/2019

 

LA-Streetball.com – Idola baru basket asia dari negeri samurai, Rui Hachimura, memang lagi on fire di basket kampus amerika. Hachimura yang secara fisik dan penampilan bukan seperti orang jepang pada umumnya memang punya dari dari orangtuanya yang berasal dari Benin. Benin adalah salah satu negara di Afrika yang memiliki bahasa utama perancis pada bahasa sehari-harinya. Ayah hachimura yang keturunan benin menikah dengan perempuan jepang yang menjadikan hachimura sebagai pribadi yang disiplin serta memiliki attitude yang baik. Hachimura lahir di Toyama Prefecture, salah satu prefecture di jepang yang mempunyai pemandangan alam yang sangat menakjubkan.

 

Source: https://fastjapan.com

 

Hachimura memulai karir basketnya sebagai pemain Meisei High School di sendai. Ia sukses membawa meisei 3 kali juara dan berhasil masuk ke skuad timnas junior jepang. Di 2016, Hachimura bergabung dengan Gonzaga Bulldogs sebagai pemain keturunan jepang ke-5 yang masuk ke Divisi 1 NCAA, Ia juga tercatat sebagai pemain jepang pertama yang bermain di level divisi 1 NCAA. Pada debutnya melawan Utah Valley, 11 November 2016, Hachimura mencetak 1 poin dan 3 rebound dalam 4 menit permainannya. Beberapa minggu kemudian, ia mencetak season high 10 poin dalam 13 menit di game yang dimenangkan Gonzaga 97-63 melawan Mississippi Valley State. Dalam musim 2017-2018 hachimura bermain sebanyak 37 game untuk Gonzaga, ia mencetak rata-rata 11.6 poin dan 4.7 rebound per game.

 

Source: NCAA March Madness Youtube Channel

 

Di November kemarin, Hachimura berhasil mencetak 20 poin, 7 rebound, dan 5 assist di final Maui Invitational (Hawaii), yang menarik saat itu dia berhasil ngalahin Duke yang diperkuat sama full force super timnya (RJ Barret, Zion, Cam Reddish). Di Maui ini hachimura juga berhasil keluar sebagai turnamen MVP. Untuk seorang pemain Asia ini prestasi yang gokil banget sih ballers. Kita liat aja nanti pertemuan Gonzaga sama Duke di NCAA musim ini, apakah hachimura akan berhasil mengalahkan mereka lagi? We’ll see ...

SHARE
SHARE:
407
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...