JALEEL - DEMARCUS COUSINS LAIN KAKAK LAIN ADIK

BY sball

25/01/2018

LA-Streetball.com - Jaleel Cousins, nama itu mungkin nggak seakrab nama DeMarcus Cousins di telinga loh. Tapi percayalah Jaleel adalah adik dari DeMarcus. Jaleel adalah pemain basket yang mengawali karir basketnya di Navarro College dengan rata-rata point 8.5 point dan 7.9 rebound.

Dari segi size Jaleel bisa dibilang cukup ideal  sebagai center dengan 6 kaki 11 inch. Tinggi yang nggak kalah dari sang kakak. sepanjang karirnya udah jelas, Jaleel selalu dibanding-bandingkan dengan kakaknya sang bintang Pelicans tersebut. Tapi emang jalan yang di laluin Jaleel nggak mudah. Mengawali karir profesionalnya di tahun 2016, ia nggak terpilih dalam draft saat itu, tapi berkesempatan bergabung dengan Dallas Mavericks untuk NBA Summer League dan kemudian meresmikan statusnya di tanggal 17 Oktober 2016 bersama Mavericks.

 

Source: Image

Tapi selang lima hari kemudian, ia akhirnya bergabung dengan Texas Legends untuk bermain di D-League. Selama setaun ia berada di sana, sebelum akhirnya di tahun 2017 ia pindah tim Reno Bighorns ntuk bermain di G League.

Bayang-bayang DeMarcus mau nggak mau selalu membayangi dirinya. Di tambah DeMarcus tahun ini masuk ke All Star dan menjadi center yang sangat ditakutin di NBA. Pernah satu hari di sebuah pertandingan nggak resmi. Jaleel dan DeMarcus bermain one-on-one, dan di saat itu Jaleel mampu mengalahkan DeMarcus. Jaleel pun berkata ingin satu haru nanti ia menorehkan cerita yang benar-benar mampu “mengalahkan” sang kakak dari segi prestasi.

 

Source: Image

18 November lalu ia kemudian mengadu nasib di asia dan bermain di Formosa Dreamer. Tapi di game pertamanya ia justru kalah dari tim Indonesia CLS Knights. Dan karir Jaleel di asia pun nggak berjalan lancar. Hanya sebulan memperkuat Formosa Dreamer, dirinya kemudian digantikan oleh pemain Amerika lainnya Reggie Okosa.

Di tahun 2016, Jaleel sebenarnya pernah jadi pembahasan banyak media, tapi sayangnya bukan karena prestasi melainkan pertengkarannya di club yang berujung pada penangkapan dirinya.

 

Source: Image

Kebayang beratnya tugas Jaleel untuk bisa mengukir prestasinya sendiri dan terlepas dari sang kakak. Tapi nggak ada satu catatanpun yang membuatnya mampu mengalahkan DeMarcus. Kalau buah jatuh tak jauh dari pohonnya bisa berlaku pada hubungan ayah dan anak, kayaknya peribahasa tersebut nggak bisa berlaku buat hubungan kaka beradik.

SHARE
567
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...