Jamal Murray Buka Suara Soal Kasus Diskriminasi Rasial di AS

BY sball

09/09/2020

LA-Streetball.com - Pemain Denver Nuggets, Jamal Murray, buka suara soal kasus kekerasan yang terjadi pada orang kulit hitam di Amerika Serikat. Setelah mencetak 50 poin di pertandingannya melawan Utah Jazz beberapa waktu lalu, pemain yang masih berusia 23 tahun ini mengungkapkan pendapatnya di post-game interview.

Source: sports.yahoo.com

Saat ditanya pendapatnya mengenai kasus diskriminasi rasial di AS, Jamal Murray mengatakan bahwa diskriminasi rasial sebenarnya terjadi di mana saja, nggak hanya di Amerika. Ia menambahkan kalau untuk melawan tindakan rasisme, nggak cukup dengan waktu yang sebentar. Jawaban ini bisa aja mengacu pada NBA yang mencoba mengadakan pertemuan untuk mendiskusikan kejadian yang belum lama menimpa AS.

Jamal Murray juga mengenakan sepatu bergambar wajah Geoge Floyd dan Breonna Taylor yang merupakan warga kulit hitam dan korban kekerasan yang dilakukan oleh oknum polisi AS. Jamal Murray mengaku sepatu tersebut sangat berarti baginya dan memberikannya semangat lebih saat bermain.

Pemain asal Ontario tersebut memang bersinar di pertandingannya melawan Utah Jazz. Ia berhasil mencetak 50 poin di satu pertandingan dengan total 142 poin di tiga pertandingan terakhirnya melawan Utah Jazz. Walaupun pihak Denver Nuggets mengatakan bahwa minggu-minggu tersebut cukup emosional untuk Jamal Murray, Ia dan anggota timnya tetap berusaha melanjutkan permainan dengan profesional.

SHARE
SHARE:
337
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...