James Harden Khianati Adidas?

BY sball

18/09/2015

pemain basket terkenal | James Harden
LA-Streetball.com - Seperti yang sudah kita ketahui, James Harden sudah memilih untuk tidak melanjutkan kerjasama dengan produsen apparel Nike pada bulan lalu. Sebagai penggantinya, Adidas dikabarkan sudah mencapai deal dengan pemain bola basket nyentrik tersebut, dengan nilai kontrak 200 juta Dollar atau setara dengan Rp 2,7 Triliun selama 13 tahun. Alasan Adidas mengontrak Harden adalah karena sosoknya dapat merepresentasikan brand Adidas dengan sempurna lewat gayanya yang keren, baik di dalam maupun luar lapangan.

Namun, belum apa-apa Harden sudah berani "mengkhianati" Adidas. Beberapa waktu lalu, Harden bersama kekasihnya, Khloe Kardashian, tertangkap kamera menghabiskan waktu kencannya menonton film "Straight Outta Compton" di sebuah bioskop. Keduanya tampil sporty dan casual. Khloe mengenakan sweatshirt dan sweatpants Adidas. Namun, situasinya menjadi salah ketika Harden malah mengenakan sepatu dengan merk "Air Jordan". Seperti kita ketahui, Air Jordan adalah salah satu brand yang dimiliki oleh Nike.

Khloe Kardashian dan James Harden
Entah Harden belum bisa move on dari Nike atau memang ia hanya lupa, yang jelas hal ini memicu kontroversi. Memang, sejatinya Harden baru secara resmi diperkenalkan sebagai duta Adidas pada 1 Oktober nanti. Namun, Harden sudah diwanti-wanti untuk tidak mengenakan aksesoris Nike lagi sejak sekarang. Juru bicara Adidas, Mark King, menyampaikan hal ini.

"Itu adalah bagian dari deal. Itulah perbedaan antara American football dengan basket. Kami tidak menyediakan sepatu jalan (bukan sepatu olahraga) untuk Aaron Rodgers (atlet American football)," jelas King. "Namun sebaliknya, kami menyediakan itu untuk Harden, sebab ia juga akan diendorse oleh kami dalam rangka memperkenalkan produk lifestyle kami."

Kontroversi masalah sepatu seperti ini bukan kali pertama yang pernah terjadi di NBA. Pada tahun 2001 silam, produk apparel Reebok membatalkan deal kerjasama dengan Shawn Kemp (Portland Trail Blazers). Penyebabnya adalah Kemp saat itu mengatakan pada salah seorang reporter bahwa tidak ada sepatu basket yang benar-benar diciptakan dengan baik. Parahnya lagi, ia juga mengatakan bahwa sepatu basket favoritnya adalah Nike. Wah, frontal banget ya, bro! (RAI)





Baca juga: Parodi Animasi James Harden
                Adidas Rayu James Harden

SHARE
SHARE:
2507
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...