James Harden Windmill Euro

BY sball

30/12/2014

teknik bola basket | James Harden

Dapat dikatakan bahwa trik Windmill Euro ini merupakan pengembangan dari euro step nya Manu Ginobili. Namun, James Harden memiliki kecerdasan di atas rata-rata dalam menemukan ruang lebih untuk melakukan trik ini. Yes, trik ini membutuhkan space yang cukup luas agar berhasil menembakkan angka.

Shooting guard andalan Houston Rockets ini memang dikenal sebagai pemain yang eksplosif di low post area semenjak ia masih perkuat Oklahoma City Thunder beberapa tahun lalu. Kemampuan ini bahkan kian berkembang ketika ia menjadi tumpuan utama Rockets bersama Dwight Howard. Anyway, loe nggak perlu lama-lama untuk mengetahui tips untuk melakukan trik ini. Here we go!

  • Lakukan fast break cepat sesaat setelah tim loe diserang. Tetap waspada terhadap kemungkinan bola loe akan di-steal oleh pemain lawan saat loe sedang dribbling.
  • Ketika sudah berada di high post area, loe akan dihadang oleh satu pemain lawan. Cuma ingat, lawan loe itu pasti dalam posisi kurang seimbang karena berlari membelakangi ring.
  • Di sini kesempatan loe untuk mengecohnya dengan gerakan euro step. Loe pura-pura ambil langkah ke kiri, namun dengan cepat loe beralih ke kanan dengan bola sudah loe genggam (tidak dribble lagi) sehingga membuat lawan loe terkecoh.
  • Di sini ruang tembak loe semakin lebar sehingga loe bisa melakukan lay up shot tanpa kawalan yang berarti.

Satu hal yang perlu loe ingat, bahwa loe harus tetap mengasah kemampuan dan akurasi lay up shot loe. Karena pada trik James Harden Windmill Euro ini, jarak lay up shot loe dengan ring cukup jauh.

Nah, untuk lebih jelasnya loe bisa nonton langsung di video bawah ini. Check it out, bro! (RAI)





Baca juga: Driving Off the Fake

SHARE
861
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...