Jangan Cepat Puas dan Sombong!

BY adminnews

22/12/2016

Jangan Cepat Puas dan Sombong!

LA-Streetball.com – Setiap latihan yang dilakukan bertujuan untuk membuat diri menjadi lebih baik. Dengan waktu dan ketekunan, kita pasti bisa mencapai tujuan yang diinginkan. Namun, ketika ada perasaan perkembangan skill yang cukup pesat dibandingkan rekan satu tim, hal tersebut bisa jadi sebuah pertanda buruk.

Siapa sih yang tak mau jadi pemain basket terkenal dan hebat dalam waktu singkat. Tapi jika hal tersebut tercapai dalam waktu yang terlalu cepat, justru kemungkinan mendapatkan efek negatif. Salah satu efek negatifnya adalah merasa sombong dengan kondisi diri sendiri. Dengan begitu, loe akan malas latihan dan menganggap semua orang ada di bawah loe. Untuk menghindari hal tersebut, ada beberapa cara yang bisa loe lakukan, Ballers.

Yang pertama, harus membuka mata. Ketika loe sudah merasa hebat karena terbiasa melihat rekan-rekan yang lain, kita harus sadar bahwa masih banyak yang lebih baik dari kita. Kita harus mulai mencari “persaingan” agar terus memiliki motivasi menjadi lebih baik. Kuncinya adalah jangan hanya terpaku pada satu komunitas saja. Cari tahu komunitas lain kemudian berkompetisi dengan mereka.

Jangan Cepat Puas dan Sombong!

Kedua, menjadi seorang atlet amatir nggak bisa dibilang sebagai profesi. Seperti dunia basket di kampus atau SMA misalnya, sangat berbeda jauh dengan dunia basket profesional. Untuk bisa bermain di level profesional, loe harus lebih banyak berlatih dan tentu saja bekerja lebih keras.

Terakhir, loe harus sadar mengenai “the power of hunger”. Lapar di sini tentunya bukan lapar terhadap makanan, melainkan lapar menjadi seorang pemain basket yang lebih baik. Jika loe selalu lapar untuk menjadi atlet yang lebih baik, pasti akan “melahap” seluruh porsi latihan dengan semangat. Namun, perlu diingat juga, selayaknya lapar akan makanan, loe harus tahu kapan waktunya merasa kenyang. Dalam latihan,  Ballers perlu tahu batasan tubuh ketika mengalami kelelahan. Bersemangat dalam latihan bukan berarti melupakan fakta bahwa tubuh juga perlu beristirahat.

 

Photo: .bleacherreport.net dan upl.stack.com

 

 

 

 

 

 

 

Baca juga:

Ini Dia Fakta Perkembangan Basket di Olimpiade

Bangkrut, Darius Miles Jual Barang Pribadi

SHARE
312
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...