Jason Williams AKA White Chocolate Reborn

BY sball

18/08/2015

pemain bola basket | Jason Williams
LA-Streetball.com - Masih ingat dengan Jason Williams AKA White Chocolate? Buat loe pecinta basket khususnya streetballer pasti kenal dan mahfum sekali dengan sosok berusia 39 tahun ini. Eks pemain bola basket Sacramento Kings ini dikenal khalayak karena sering mengeluarkan banyak trik streetball di NBA. Sama seperti Allen Iverson, kehadiran Williams dengan skill streetballnya memberikan warna tersendiri di dalam liga basket konvensional NBA.

Ia kerap kali memperdaya pemain lawan dengan teknik crossovernya. Di samping itu, Williams juga dikenal karena memberikan inovasi pada passing. Umpan atau passing yang ia lakukan terkenal sangat nyeleneh. Salah satu signature passingnya adalah elbow pass. Ia adalah tipikal point guard favorit center maupun forward karena gaya bermainnya yang tidak egois.

"Ia (Williams) ingin bermain dengan saya dan saya juga ingin bermain dengan point guard yang senang memberikan umpan," kata Shaquille O'Neal, saat dulu membujuk Williams untuk bermain bersamanya di Miami Heat pada tahun 2005. Hasilnya, kombinasi O'Neal, Williams, dan bintang utama Dwyane Wade berhasil menyumbangkan gelar championship untuk Heat pada tahun 2006.

Kini, sudah kurang lebih empat tahun lamanya Williams pensiun dari dunia basket. Namun, ia tidak perlu khawatir legacynya terhenti begitu saja, sebab sang anak, Jaxon Williams, tengah merambah karirnya sebagai pebasket sama seperti dirinya. Jaxon yang kini berusia 13 tahun juga mencuri ilmu dari Ayahnya tersebut. Ia memiliki kemampuan handling maupun crossover sebaik Williams, yang mampu "mematahkan engkel" para lawannya. Sebagai point guard, lagi-lagi seperti sang Ayah, Jaxon juga dibekali kemampuan passing yang mumpuni.

Patut kita tunggu kiprah Jaxon Williams AKA White Chocolate Jr lima hingga tujuh tahun mendatang. Para pecinta basket pasti merindukan sesosok pemain yang mampu menampilkan skill streetball di NBA, sesuatu hal yang cukup jarang kita lihat akhir-akhir ini. Well, semoga saja anak ini mampu mewujudkan hal tersebut kelak. (RAI) 






Baca juga: Jason Williams "White Chocolate" Elbow Pass

SHARE
1458
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...