JEREMY LIN DI UJUNG JALAN KARIRNYA?

BY sball

31/07/2019

LA-Streetball.com - Jeremy Shu-How Lin Point Guard kelahiran Los Angeles California ini merasa sedang berada di titik terendah dalam karirnya. “Saya merasa NBA telah menyerah terhadap Saya, Saya merasa apabila ada alasan sedikitpun untuk meragukan saya mereka akan melakukannya” ungkap Lin. “Ada pepatah barat yang berbunyi : ‘Ketika kamu ada di bawah maka satu-satunya jalan adalah naik’. Namun jurangku terasa semakin dalam setiap harinya” lanjut Lin. Pernyataan ini diungkap oleh Jeremy Lin pada salah satu interiewnya dengan media Taiwan, GOOD TV.

 

Source: www.youtube.com

 

Pada awal karirnya Jeremy Lin termasuk salah satu pemain yang masuk kedalam daftar undrafted players. Meskipun dia tidak dipilih dalam draft night ia diselamatkan oleh Dallas Maverick dan mendapat kesempatan bermain di Summer League. Berkat penampilannya di Summer League akhirnya ia mendapat kontrak dua tahun Bersama golden state warriors. Puncak karir Lin adalah ketika dia bermain Bersama New York Knicks. Lin hampir ‘dibuang’ oleh Knicks kala itu karena timnys sedang melakukan bongkar pasang pemain besar-besaran. Namun kepala pelatih Knicks Mike D’Anthony memberinya kesempatan untuk bermain dan membuktikan dirinya kepada manajemen. Inilah awal kelahiran ‘Linsanity’.

 

Source: https://bleacherreport.com

 

Setelah bermain gemilang untuk New York, Lin sempat hijrah ke Houston dan LA, di sini cahaya Linsanity mulai redup. Sampai dia menemukan tempatnya lagi di Brooklyn Nets. Lin yang sedang dalam masa terbaiknya di Nets harus menderita cidera lutut parah. Karir Lin terus meredup setelah itu. Bermain dengan delapan tim dalam sembilan musim membuat Lin berfikir untuk mengakhiri karir NBA nya. Lin juga mendapat tawaran dari tim juara Eropa CSKA Moskow.

Apakah Lin akan mengakhiri karir NBA nya dan hengkang ke Eropa? Apapun pilihannya kelak Lin pernah membuktikan kepada dunia bahwa manusia dengan DNA Asia pun mampu bersaing di level yang paling tinggi di liga basket NBA. In Linsanity we trust.

SHARE
SHARE:
673
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...