JERSEY MANU GINOBILI DI ISTIRAHATKAN

BY sball

02/04/2019

 

LA-Streetball.com – Tidak ada lagi yang bisa atau berhak memakai nomor punggung 20 di San Antonio Spurs untuk selamanya. Nomor tersebut telah di istirahatkan oleh klub kebanggaan kota San Antonio tersebut. Setelah 16 tahun karir profesionalnya di NBA, Manu akhirnya memutuskan untuk pensiun di awal musim NBA kemarin tepatnya pada 27 Agustus 2018. Dirinya mengaku cukup dan memberikan tanggung jawabnya sebagai pemain ke para pemain Spurs yang masih muda.

 

Source: https://www.businessinsider.in

 

Manu yang lahir di Bahia Blanca, Argentina 41 tahun lalu memang pemain yang spesial. Hanya ada 2 pemain di bumi ini yang pernah juara NBA, Euroleague, dan Meraih medali emas di Olimpiade, Emanuel Ginobili dan Bill Bradley. Mungkin prestasi yang akan sulit disamai oleh pemain lainnya. Satu-satunya pemain yang punya kesempatan tersebut hanya Luka Doncic. Tapi prestasi Luka bersama timnas Slovenia akan sangat berat jika ingin menyamai prestasi Ginobili sebagai peraih emas Olimpiade. Karena negara-negara kuat seperti Amerika, Spanyol, Lithuania, dll akan sangat merepotkan Slovenia di setiap olimpiade.

 

Source: https://www.eurohoops.net

 

Bersama Spurs, Manu berhasil memenangkan 4 juara NBA dan masuk 2x ke NBA All Star. Padahal Greg Popovich memilihnya di urutan ke-57 pada tahun 1999. Kala itu juga Manu punya cedera ankle yang parah, bahkan Tim Duncan aja meragukan kala itu kalau pemain asal Argentina ini akan bersinar di NBA. Setelah bertualang ke Euroleague dan Argentina, pada tahun 2002 ia akhirnya bermain untuk Spurs. Setelah 16 tahun kemudian dan segudang prestasi Manu untuk Spurs, jersey nomor 20 akhirnya di istirahatkan disamping Tim Duncan.

Gracias Manu!

 

Source: NBA Youtube Channel

SHARE
SHARE:
686
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...