JIMMER FREDETTE - DI BAWAH UMR

BY sball

16/11/2017

 

LA-Streetball.com - Kita pernah bahas tentang seberapa ganasnya Jimmer Fredette di CBA. Yang paling gila dia pernah mencetak 73 point di sebuah game awal Februari kemarin. Belum lama ini pun dia mencatatkan rekor dengan 50 point, 10 rebound, 9 assist.

Freddette menjelma menjadi bintang sekaligus monster bagi timnya Shanghai Sharks. Dari hasil permainannya yang mungkin bisa dianggap lebih dari kata berkliau tersebut, tahun lalu ia mendapatkan gelar international MVP dan sebenarnya sangat berkesempatan untuk kembali bermain di NBA.

Tapi justru kabarnya Jimmer Fredette mendapatkan bayaran di bawah standard. Tim milik Yao Ming tersebut membayarnya dengan nilai kontrak 1.1 juta dollar pada season lalu. Padalah kalau dia memutuskan pindah ke NBA minimum ia bisa mendapatkan nilai kontrak sekitar 1.7 juta dengan segala macam fasilitas. Namun dia lebih memilih untuk stay di Shanghai Sharks dengan kontrak dua tahun senilai $ 1.8 juta.

Apakah Fredette pantas menerima bayaran lebih dari itu? Melihat apa yang telah dia berikan kepada tim tentunya pantas. Sebagai contoh saja pemain Amerika lain yang bermain di luar seperti Shane Larkin yang dikabarkan mendapat bayaran $3.15 juta per season dari klub asal Rusia.

Kompetisinya memang jelas beda, Larkin adalah salah satu top 10 scorers di EuroLeague musim lalu dengan catatan 18 point per 40 menit. Sementara itu catatan Fredette sebenernya nggak kalah dengan 37.6 per game dan bermain rata-rata 40.5 menit per game, yang artinya nggak ada waktu break buat dia.

Lebih adil lagi kalau kita bandingkan gaji Fredette dengan pemain asing lain di CBA, Norris Cole. Ia bergabung dengan tim Shandong Golden Stars dengan nilai kontrak $ 5 juta dengan rekor 19.1  point per game sebelum akhirnya kembali lagi ke NBA dan gabung dengan OKC di Maret 2017.

Berikutnya ada Donald Sloan yang bermain untuk Guangdong Southern Tigers. Ia mendapatkan nilai kontrak $ 2.7 juta dengan rekor yang dicatat jauh di bawah Fredette. Angka tesebut bahkan masih double di atas gaji Fredette.

Lalu apa kira-kira yang membuat Fredette bertahan di sana dengan gaji yang jauh di bawah rata-rata? Apakah fame sudah cukup membayar kepuasanya?

Andray Baltche – $ 2.5 juta

Carloz Boozer - $ 2 jtua

Jordan Crawford - $ 2 juta

Stephon Marbury - $ 2 juta

 

 

SHARE
299
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...