JIMO DASHEN THE MASTER OF SHOOTING

BY sball

04/02/2019

 

LA-Streetball.com – Jimo Dashen atau yang artinya Dewa yang senang menyendiri adalah sebutan dari para fans Shanghai Sharks yang diberikan kepada Jimmer Fredette. Buat para fans Sharks, Jimmer adalah dewa yang membawa harapan baru buat basket di shanghai. Yes CBA atau liga basket China adalah liga basket dengan total bayaran tertinggi nomor 2 di dunia setelah NBA. CBA juga sempat jadi transit para pemain NBA saat lockout. JR Smith, Michael Beasley, Delonte West, Gilbert Arenas, dan Stephen Marbury adalah banyak dari nama-nama besar lainnya yang ada di CBA.

Untuk ukuran seorang megabintang kampus, Jimmer memang gak bersinar di NBA. Karena itulah ia akhirnya memutuskan untuk bermain di China. Saat pertama kedatangannya ke China pun hampir seluruh teman setimnya gak tau siapa Jimmer. Xiaoyu Liu PG Sharks pun meragukan skillnya karena saat 2016 datang ke sharks jammer sangat kurus dan relatif memiliki postur yang sama dengan banyak pemain lokal lainnya. Tapi keraguan itu dijawab jammer fredette dengan mencetak rata-rata 37.6 poin untuk sharks dan keluar sebagai 2016-2017 CBA International Regular Season MVP.

 

Source: sports.yahoo.com

 

Jimmer adalah seorang shooter sejati, kebanyakan poin yang ia cetak selama karirnya adalah lewat tembakan. Di tahun 2018, jimmer mencetak 75 poin saat kalah melawan Beijing Bekong Fly Dragons. Dari total poinnya ia memasukkan 24 kali tembakan dari 34 percobaan. Termasuk 7 dari 10 kali percobaan 3poin dan melesakkan 20 tembakan bebas dari 21 kali FT yang ia dapat. Gilanya ia mencetak 40 poin dari 75 poinnya itu di quarter ke 4 yang sekarang merupakan rekor di CBA. Sekalipun kalah saat itu tapi Jimo Dashen tetaplah penembak sejati. Beda tipe dari curry yang punya fancy moves, Jimmer lebih ke tipe Klay yang “lebih banyak” dribble.

 

 

Source: HDXposure Youtube Channel

SHARE
SHARE:
308
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...