John Wall Kibarkan "Bendera Putih"

BY sball

19/08/2015

pemain basket terkenal | John Wall

LA-Streetball.com - Pesimistis atau realistis? Point guard Washington Wizards mengaku pasrah apakah ia nantinya akan terpilih masuk ke dalam skuat timnas basket Amerika Serikat atau tidak, di Olimpiade 2016 Brazil. Ia menilai banyak pemain bola basket di posisinya yang lebih pantas masuk ke dalam tim. Mereka yang dimaksud adalah Chris Paul (LA Clippers), Stephen Curry (Golden State Warriors), Kyrie Irving (Cleveland Cavaliers) dan Russell Westbrook (Oklahoma City Thunder).

"Chris Paul adalah point guard yang pernah memenangkan medali emas Olimpiade (2012 di Inggris). Curry dan Irving juga bermain apik di Piala Dunia Basket 2014 Spanyol," ujar Wall. "Russell Westrbook juga pantas masuk ke dalam skuat. Ia mampu bermain sama baiknya di posisi 1 (point guard) atau 2 (shooting guard). Dan saya tahu bahwa AS hanya akan membawa tiga dari 4 kandidat. Maka, cukup sulit bagi saya masuk ke dalam skuat Olimpiade nanti."

Wall menilai bahwa skuat Amerika Serikat begitu kompetitif secara internal. Banyak pemain hebat yang bersaing ketat untuk memperebutkan satu posisi di atas lapangan. Ia menyatakan, jika memang nantinya ia tidak terpilih maka ia akan fokus pada persiapan Wizards menghadapi musim mendatang.

Kompetitifnya liga NBA lah yang membuat pelatih timnas basket AS, Mike Krzyzewski, kesulitan memilih playmaker dalam timnya. Di luar Derrick Rose yang memang sedang dalam proses penyembuhan atas cederanya, Krzyzewski sudah memiliki tujuh kandidat point guard. Posisi Chris Paul hampir tidak bisa dilengserkan sebagai point guard utama. Sisanya, seperti Curry, Wall, Irving, Westbrook, Michael Carter-Williams (Milwaukee Bucks) dan Mike Conley (Memphis Grizzlies) harus bersaing mendapatkan posisi versatile guard, yang bisa ditempatkan di posisi satu maupun dua.

Well, persaingan boleh sangat ketat, tapi tidak seharusnya John Wall menyerah sebelum berperang, bukan? (RAI)



Baca juga: John Wall Adalah Pemimpin Wizards
                Duo Harden-Irving Bawa AS Juara Dunia

SHARE
SHARE:
883
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...