Jordan Kembalikan Nama Charlotte Hornets

BY Webstylers

02/08/2013



Tidak butuh waktu lama bagi Michael Jordan, yang merupakan pemilik klub Charlotte Bobcats untuk mengembalikan nama belakang Hornets kepada timnya.  Terlebih, setelah New Orleans Hornets resmi berganti nama menjadi New Orleans Pelicans, bintang legenda NBA itu pun langsung mengajukan pergantian nama kepada dewan direksi NBA.

Pada masa lalu, waralaba NBA di Charlotte memanglah bernama Hornets. Namun sejak tahun 2002, tim tersebut mengalami kesulitan dan sang pemiliknya, Goerge Shinn akhirnya membawanya pindah ke New Orleans. Kemudian, di tahun 2004, kota tersebut kembali ke NBA ketika Charlotte Bobcast menjadi tim ekspansi dibawah kepemilikan Bob Johnson.

Sayangnya, Bobcast masih memiliki utang yang cukup besar dan dinilai dapat mempengaruhi perkembangan klub masa depan.  Alhasil, pada tahun 2010, Michael Jordan membeli saham Charlotte Bobcast dari Bob Johnson. Ia pun menjadi salah satu pemegang saham Bobcast yang diharapkan bisa melakukan perbaikan.

Bisa dibilang, Jordan telah berencana untuk mengembalikan nama Hornets sejak lama. Apalagi, ketika rumor pergantian nama New Orleans Hornets oleh pemiliknya, Tom Benson, mencuat ke media. Oleh karena itulah, ketika hal tersebut benar terjadi, Jordan pun langsung segera mengambil kesempatan tersebut. Menurutnya, nama Hornets lebih memiliki ikatan historis dengan warga Charlotte.

Apalagi, sebelumnya nama Hornet lebih menjual untuk masyarkat Charlotte. Di masa tersebut, mereka sempat mencatat rekor jumlah penonton sebanyak delapan kali dan menjual habis tiket pertandingan untuk 364 game.  Beberapa bintang NBA yang cukup terkenal antara lain, Alonzo Mourning, Lary Johnson dan Muggsy Bogues.

Wah, semoga saja dengan kembalinya nama Hornets ini ke Charlotte, tim tersebut juga bisa kembali ke berjaya ya, Ballers! Nah, kalau melihat banyaknya perubahan di NBA, sepertinya pertandingan pada musim mendatang bakal menjadi lebih seru nih. What do you think, Ballers?

SHARE
SHARE:
858
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...