JUMP LIKE GORDON!

BY sball

10/02/2017

LA-Streetball.com - Lo masih pada inget dunknya Aaron Gordon di All Star Dunk Contest tahun lalu? Gila, Gordon bisa lompat setinggi itu dan bikin kesan kalo slam dunk itu gampang.

Mungkin buat kita yang tingginya se-meter kotor pasti ga setuju kalo ngelakuin dunk itu gampang , tapi buat lo yang pengen punya lompatan setinggi Gordon atau Vince Carter kita punya tips buat bikin double vertical jump lo ballers.

Body strength nggak selalu yang lo butuhin buat punya vertical jump yang tinggi, tapi itu sangat ngebantu. Buat ningkatin body strength lo, latihan squat bisa jadi pilihan lo ballers! Ada beberapa jenis squat yang bisa lo lakukan:

Squat biasa, buka kaki lo selebar pinggang dan bahu terus tekuk kaki sampai titik terendah yang lo mampu tapi badan lo harus tetep tegak. Lakukan tiga set dan tiap setnya 10 kali squat. Kalo dirasa lo udah mulai terbiasa, nggak ada salahnya dengan menambahkan beban dan repetisi. Ini bagus buat kekuatan otot kaki lo.

Berikutnya squat dengan lompatan. Caranya kurang lebihnya sama. Buka kaki lo selebar pinggang dan bahu terus tekuk kaki sampai titik terendah yang lo mampu, lalu lompat dan landing kembali dengan posisi squat. Lo bisa lakuin sebanyak tiga set dengan satu setnya sebanyak 5 kali.

Berikutnya yang bisa lo lakuin adalah melatih otot betis lo. Caranya gampang lo coba berdiri diujung anak tangga. Intinya bagian depan kaki lo menapak dipermukaan namun tumit tergantung. Jinjit perlahan dengan menggunakan ujung jari kaki. Dan kemudian turunkan perlahan ke posisi semula. Lakukan itu sekuat yang lo mampu ballers.

Turning lateral jump juga bisa lo lakukan, yaitu lompat ke objek yang lebih tinggi dengan berputar. Lakukan sebanyak dua set dengan masing-masing set 15 kali.

Tingkatkan terus objek lompatan lo secara bertahap untuk mendapatkan hasil yang efektif.

Lo bisa lakuin semua itu secara teratur, dan pastinya lo akan liat hasilnya, lo bisa lompat lebih tinggi lagi.

SHARE
469
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...