JUSUF NURKIC - MIMPI DARI BOSNIA

BY sball

19/04/2017

 

LA-Streetball.com - Di beberapa negara, basket emang bukan olahraga populer,  justru mungkin dianggap olahraga asing. Nggak usah susah-susah, di Indonesia aja basket mungkin ada di urutan bawah-bawah sebagai olahraga favorit. Itu juga mungkin yang jadi salah satu faktor kenapa kayaknya susah banget nih Indonesia punya pemain yang emang punya skill dan IQ basket yang kelas.

Kejadian ini nggak jauh beda sama yang dialamin sama Jusuf Nurkic, center dari Blazers. Di negaranya Bosnia, basket juga bukan olahraga yang populer cing! Bahkan di awal dia main basket Nurkic sampe kesusahan untuk nyari sepatu yang sesuai sama ukurannya. Nurkic emang dikarunia badan besar. Bokapnya aja tingginya 7 feet dan berat 400 pound. Edan yah?

Di karuniain badan besar ngedorong bocah ini mau coba main basket. Dan kemudian dia bertemu agennya meski waktu itu bisa dibilang dia masih bocah. Karir profesionalnya dimulai justru bukan di Bosnia, Slovenia jadi awal dia merumput di tanah perbasketan eropa di umur 14 tahun. Nggak gampang bos awalnya. Dia bahkan harus nangis setiap malem selama 6 bulan karena harus pisah jauh sama orang tuanya.

Di tahun 2011 dia sempat sakit dan stop main basket. Tapi begitu dia balik lagi, semuanya berubah dan justru ngebuka banyak banget peluang buat dirinya. Termasuk bisa ngebela tim Zadar di Adriatic League. Dari sana spotlight mulai menyorotnya hingga dia bisa pindah ke Kroasia dan membela Cedevita dengan average point 12.

Dari sana akhirnya namanya masuk ke dalam draft NBA. Sejak saat itu Jusuf Nurkic merasa hidupnya berubah dalam semalam. Dia melihat nama dan benderanya tercantum di layar besar menandakan dia telah berada di mimpinya.

Ada pengalaman seru saat di awal musim dia di NBA. Di mana dia harus berhadapan dengan pemain idolanya Kobe Bryant. Saat game mau dimulai, semua pemain melakukan warmup termasuk Kobe. Yang Nurkic lakukan justru duduk di bench dan asik melihat Kobe pemanasan sambil nggak percaya kalo sekarang, di malam itu dia bisa bertanding dan bermain langsung dengan idolanya.

Mimpi sebesar apapun emang nggak akan habis meski harus melalui perjalanan jauh Bosnia sampai Amerika. Kalo Nurkic aja bisa dan berani berkorban demi mimpinya. Mungkin ini saatnya lo bermimpi dan challenge the world!

 

SHARE
303
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...