Kartu Rookie LeBron James Laku Rp 27 Miliar, Termahal Sepanjang Sejarah

BY sball

01/08/2020

LA-Streetball.com - LeBron James kembali mencetak rekor, tapi kali ini bukan di lapangan pertandingan. Kartu rangka dari musim rookie LeBron James di NBA bersama Cleveland Cavaliers dilelang dan laku seharga 1,8 juta USD atau kira-kira setara dengan Rp 27 miliar.

Kartu yang menampilkan foto LeBron James dengan jerseynya saat masih menjadi pemain rookie tersebut juga diberikan tanda tangan LeBron James. Pelelangan kartu dimulai dari harga 150 ribu USD dan kabarnya menjadi kartu basket termahal yang terjual di era modern.

Source: @darrenrovell on Twitter

Sebenarnya apa sih yang membuat kartu rookie ini menjadi sangat spesial dan dihargai jutaan US dollar?

Kabarnya karena ada potongan jersey LeBron James yang disematkan di dalam kartu tersebut. Selain itu Professional Sport Authenticator (PSA) atau jasa penilai memorabilia olahraga terkenal dari Beckett memberikan nilai sebesar 9,5 untuk kartu tersebut. Nilai ini menjadi patokan untuk balai lelang memorabilia memberikan harga jual yang tinggi. Itu lah alasannya kenapa kartu ini terjual sangat mahal.

Source: walgreat.blogspot.com

LeBron James sendiri memulai karirnya di NBA sejak dipilih Cavaliers pada NBA Draft tahun 2003. Ia mencetak 25 poin, 9 rebound, 6 assist, dan 4 steal di pertandingan debutnya melawan Sacramento Kings. Saat itu Ia juga meraih penghargaan Rookie of The Year dengan rata-rata 20,9 poin, 5,9 assist, dan 5,5 rebound. Saat ini LeBron James sudah memenangkan puluhan penghargaan dan menjadikannya salah satu pemain basket terbaik sepanjang sejarah NBA.

SHARE
SHARE:
189
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...