KASUS RASIALIS ARWIND SANTOS DI FINAL PBA

BY sball

18/08/2019

LA-Streetball.com – Terrence Jones (mantan pemain NBA) yang sekarang bermain di tim PBA Talk n Text mengalami kasus rasial di Final PBA beberapa hari lalu. Terrence yang juga pemain kunci dari tim tersebut memang beberapa kali dipancing emosinya entah itu dengan permainan fisik atau psikologis. Tapi ‘mind games’ yang dilakukan lawannya dari tim San Miguel Beermen dirasa TJ sudah sangat keterlaluan. 

Adalah Arwind Santos, salah satu legenda hidup PBA yang melakukan tindakan sangat tidak terpuji di seluruh dunia olahraga. Ia melakukan gesture (maaf), Monyet, kearah TJ saat pertandingan final game ke 5. Kelakuan Arwind ini memang sangat amat kita sesalkan, sebagai seorang pemain panutan banyak orang, ia tidak seharusnya melakukan hal seperti itu. Bahkan mungkin teman satu timnya akan sangat mengutuk perbuatannya tersebut.

 

Source: news.abs-cbn.com

 

TJ pun mendesak PBA sebagai organisasi basket tertinggi di Filipina untuk mengambil langkah tegas terhadap kelakuan Arwind Santos tersebut. TJ pun sempat men-tweet kekecewaan nya terhadap kelakuan forward San Miguel Beermen ini.

“Sebagai Ayah dan orang keturunan Afro, hal ini (kelakuan Arwind Santos) tidak dapat didiamkan. Perlakuan rasis seperti ini tidak dapat ditoleransi di tingkat manapun karena itulah PBA harus mengambil langkah tegas!” cuit TJ di tweetnya.

 

“Mereka tidak hanya tidak respek kepada saya, tapi juga terhadap keluarga dan ras saya. Saya mengajarkan anak saya untuk bangga atas siapa dirinya dan selalu menghormati kepada satu sama lain. Ini bukanlah bagian dari ‘mind games’ atau apalah itu namanya, ini adalah tindakan RASIS. Titik!” tambahnya.

 

Source: www.spin.ph

 

Arwind Santos pada akhirnya pun meminta maaf atas tindakannya ini, tapi TJ tetap ingin ia dihukum atas apa yang dilakukan Arwind kepadanya.

“Saya meminta maaf atas tindakan bodoh yang saya lakukan kemarin, tidak sepantasnya saya bertindak seperti itu, saya benar-benar menyesal dan memohon maaf kepada Terrence (Jones), seluruh fans Talk N Text dan semua fans PBA” ujar Arwind Santos di akun Instagramnya.

SHARE
SHARE:
1357
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...