KAWHI LEONARD UNTUK MVP?

BY sball

13/04/2017

 

LA-Streetball.com - Kita pernah membahas balapan untuk menjadi MVP di NBA musim 2016-207 ini antara Russell Westbrook dan James Harden yang jelas sekali menampilkan performa yang sangat luar biasa musim ini. Apalagi di beberapa pertandingan terakhir Oklahoma City Thunder, bukan hanya fans OKC, bahkan fans pemain lawan pun kompak meneriakkan MVP untuk Russell Westbrook.

Tapi terlepas dari kehebatan mereka berdua – dan LeBron James tentunya- mungkin sudah sepantasnya kita juga memasukkan pemain Spurs Kawhi Leonard ke dalam daftar orang yang pantas menjadi MVP. Kawhi bisa dibilang tertutup bayang-bayang spotlight Westrbook dan Harden, tapi diam-diam dia adalah kunci dan pemain vital yang berhasil membawa Spurs berada di posisi 2 di Western Conference musim ini dibawah Golden State Warriors, dan diatas Houston Rockets. Diatas kertas bahkan sebenarnya performa Spurs bisa dibilang lebih baik dengan meraih kemenangan 61 pertandingan dan kekalahan 19 pertandingan saja ketimbang Rockets dengan 53 kemenangan dan 26 kekalahan.

To be fair, secara individual memang Kawhi memang kalah dalam rata-rata dengan Harden ataupun Westbrook, tetapi semenjak trimester kedua musim ini Kawhi selalu mencetak lebih dari 30 poin tiap pertandingan. Sejak bulan januari Kawhi tercatat sudah 11 kali mencetak minimum 30 poin, sebelumnya ia hanya tercatat pernah 12 kali saja mencetak 30 poin selama karir.

Dan jangan lupa, Kawhi juga seorang defender yang sangat bagus dengan memenangkan Defensive Player of The Year di 2 musim terakhir, cukup impresif melihat defender dari tim lain mempunyai postur yang lebih tinggi dari dia. Terlebih lagi di musim ini dengan kondisi Pau Gasol ataupun LaMarcus Aldridge tidak memperlihatkan penampilan yang diharapkan, berarti menguatkan bukti jika Kawhi lah amunisi membahayakan yang dipunyai Gregg Poppovich.

Pantas tidak atau akankah kawhi masuk hitungan untuk menjadi MVP tidak ada yang tahu dan kita tunggu saja sampai musim ini berakhir.

SHARE
369
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...