Keita Suzuki, Legenda Streetball Jepang

BY sball

09/03/2015

pemain bola basket | Keita Suzuki
LA-Streetball.com - Keita Suzuki aka K-TA adalah salah satu legenda streetball di Jepang. Pebasket dengan tinggi 180 cm ini dikenal dengan permainannya yang ngotot penuh determinasi. Ia sangat kuat di basic fundamental, meskipun bukan berarti ia lemah dalam melakukan trik. Di event Grand Final LA Streetball 2014 lalu, Keita datang ke Jakarta bersama tim Ballaholic, dan berhasil menjadi juara mengalahkan Tim City Selection Jakarta di final.

Keita sudah cukup lama malang melintang di dunia streetball. Ia pernah mengikuti NYC Dyckman Torunament Exhibition pada tahun 2005. Dua tahun kemudian ia mengikuti ABA Summer Pro League, dan diikuti oleh AND1 Mixtape Tour di tahun 2008. Pada tahun 2012 ia mengikuti turnamen streetball bertajuk East Asia Ultimate Streetball Battle di Beijing, China. Saking aktifnya di dunia streetball, Keita juga menjadi salah satu pencetus turnamen streetball di Jepang, yakni SOMECITY.

Kembali menuju tahun 2013 silam, pemain bola basket cerdas ini juga berkesempatan mengikuti FIBA 3X3 di Tokyo, membela tim Kawasaki. "Bermain di salah satu kompetisi basket terbesar di dunia seperti FIBA 3X3 ini merupakan sebuah kehormatan tersendiri bagi saya. Ini merupakan pengalaman yang mengesankan bisa bermain di hadapan publik sendiri melawan berbagai tim dari mancanegara," kata Keita.

Pemain bertampang sangar ini mengaku memiliki kapasitas lebih dalam melakukan penetrasi ke ring basket. Baginya tak masalah bila harus berduel kontak fisik dengan pemain lawan yang bahkan memiliki tubuh lebih besar. Tak jarang, lengan Keita terluka atau terkena cakaran lawan secara tidak sengaja. Kesimpulannya, pemain penyuka nomor 7 ini benar-benar memiliki kekuatan fisik yang mumpuni bagi seorang streetballer.

Terakhir, Keita Suzuki memberikan kalimat motivasi bagi siapapun yang ingin serius berkarir baik di olahraga basket maupun streetball. "Be confident and do your game!"

(RAI)



Recommendation links:

info pertandingan basket | info kompetisi basket

SHARE
772
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...