KEMANA DUIT DENDA DI NBA?

BY sball

25/03/2017

 

LA-Streetball.com - Lo pernah tau nggak sih kemana duit denda para pemain NBA?

Masalahnya ini emang bukan duit kecil. NBA emang dikenal lumayan tegas dalam kasih denda ke seluruh stakeholdernya. Lo bayangin aja baru setengah musim jalan, NBA udah ngumpulin uang $1.6 juta.

Nah ini jawabannya, kalo duit itu ternyata dipake buat charity. Dan itu sudah berdasarkan kesepakatan bersama. Charitynya apa aja? Banyak!

Setengah dari jumlah uang denda dialiran ke yayasan NBPA alias asosiasi untuk pemain NBA. Sedangkan setengahnya lagi di alirkan ke beberapa foundation seperti the Boys & Girls Club of America, the Thurgood Marshall College Fun, UNICEF dan Share Our Strength.

Begitupun liga-liga seperti NFL ataupun MLB. Yang menggunakan uang denda untuk kegiatan charity. Tapi memang sepertinya paling besar ditujukan untuk para pemain. Karena nggak semua pemain emang punya jenjang karir yang panjang atau berhasil.

NBA emang salah satu liga yang punya segala macem larangan. So no wonder sih pendapatan dia bisa segitu besar dari denda doang. Lo bayangin aja, pemain dateng nonton game aja bisa kena denda, belom lagi denda untuk pemain yang skip latihan dikenakan $2,500, kalo yang gagal melakukan promotional appearance bakal kena $20,000 dan denda-denda lainnya yang kadang kalo didenger nggak masuk akal.

Tapi toh tujuan dan kegunaan uangnya diarahkan ke hal yang bener, bukan untuk memperkaya seseorang atau justru masuk kantong sendiri. Kok kayak sering denger?

SHARE
323
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...