KEPUTUSAN GILA GREG POPOVICH

BY sball

12/08/2019

LA-Streetball.com - Greg Popovich, pelatih kepala sekaligus legenda hidup San Antonio Spurs ini sekarang sedang sibuk memimpin tim nasional putera USA untuk berlaga di FIBA World Cup 2019.  Walaupun sudah memperoleh gelar pelatih terbaik dan juga sejumlah gelar juara NBA, Pop tetap menerima pekerjaan sebagai pelatih kepala tim nasional USA. Dalam salah satu wawancaranya Pop menuturkan kepada media bahwa apabila negaranya memanggil dia akan menyanggupi.

 

Source: www.nytimes.com

 

Pria berumur 70 tahun ini pernah ikut menjadi bagian dari timnas putera USA sebagai asisten pelatih di tahun 2002 dan 2004. Namun keduanya belum berhasil menghasilkan medali emas. Di 2019 ini Pop kembali ke timnas sebagai pelatih kepala, namun banyak sekali superstar NBA yang memilih untuk tidak ikut berpartisipasi pada gelaran FIBA World Cup kali ini. Bintang NBA seperti Damian Lillard, LeBron James, James Harden dan masih banyak lagi bintang lainnya memilih untuk tidak mengikuti FIBA World Cup kali ini. Di lain sisi beban berat juga dipikul Pop, karena tim senior USA tidak terkalahkan selama 13 tahun terakhir.

 

Source: www.poundingtherock.com

 

Donovan Mitchell (Utah), Kemba Walker (Celtics) dan Kyle Kuzma (Lakers) adalah beberapa nama yang akan ikut memperkuat tim USA. Apakah Coach Pop mampu memimpin tim ‘Muda’ ini menjadi juara dan membawa pulang kembali gelar juara ke USA?

Best of luck Coach Pop!

SHARE
SHARE:
792
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...