Keretakan antara LeBron dan Blatt

BY sball

22/06/2015

artikel olahraga basket | LeBron James dan David Blatt
LA-Streetball.com - LeBron James adalah sosok pemain bola basket yang ambisius. Ia memiliki mimpi untuk selalu menjadi pemain terhebat di dunia. Ia juga memiliki misi mengenyahkan komparasi-komparasi negatif antara dirinya dengan Kobe Bryant atau Michael Jordan, dalam hal perolehan titel NBA. Jika Kobe dan Jordan telah mengemas lima dan enam gelar championship, maka LeBron baru mendapatkan dua gelar saja.

Oleh karena itu, saat timnya, Cleveland Cavaliers kemarin gagal mengalahkan Golden State Warriors di NBA Finals, LeBron jelas murka luar biasa. Harapan untuk menambah pundi-pundi gelar musnah. Dikabarkan, hal inilah yang menyebabkan terjadinya fiksi antara LeBron dengan sang pelatih, David Blatt. Seperti yang diketahui bahwa LeBron memiliki kuasa yang sangat besar di Cavaliers. Dominasinya bahkan sampai menyisihkan Blatt dalam menentukan strategi di atas lapangan.

Wartawan senior ESPN, Marc Stein, mengungkapkan bahwa dirinya menyaksikan langsung ketidakharmonisan antara LeBron dengan Blatt. Hal itu, ujarnya, terlihat saat LeBron sendiri yang meminta time out atau bahkan memilih pergantian pemain, yang notabene sejatinya merupakan tugas seorang pelatih. "LeBron kerap berteriak saat Blatt membuat keputusan yang tidak sesuai dengan keinginannya. LeBron bahkan lebih banyak berkomunikasi dengan asisten pelatih, Tyronn Lue. Ia sering kedapatan menghindari kontak dengan Blatt," ujar Stein.

Sebagai seorang superstar sekaligus putra daerah, LeBron secara kasat mata memang dianakemaskan. Ia memutuskan untuk kembali bergabung dengan Cavaliers di musim ini untuk membantu timnya tersebut meraih gelar championship untuk kali pertama dalam sejarah. Lalu, ketika pada akhirnya gagal, maka LeBron memiliki klausul untuk mengakhiri kontrak kerja dengan Cavaliers, yang sebenarnya masih tersisa setahun lagi. Namun, ternyata masih ada satu cara yang membuat LeBron tetap bertahan di Cavaliers musim depan. Apakah itu? Ya, pergantian pelatih. Blatt harus angkat kaki dari Cavaliers.

Namun, Blatt sendiri menampik isu tersebut dan menyatakan bahwa dirinya akan tetap melatih tim pada musim 2015/16 nanti. Manajer umum Cavaliers, David Griffin, juga berusaha menetralisir kabar negatif ini dengan menyatakan bahwa hubungan antara Blatt dengan sang mega bintang baik-baik saja. "Saya tidak peduli dengan cerita-cerita itu. LeBron sendiri yang berkata kepada saya, bahwa Blatt sudah melakukan pekerjaannya dengan baik," kata Griffin.

Well, patut ditunggu kabar akhirnya, nih. Siapa kira-kira yang akan hengkang dari Cavaliers, LeBron atau Blatt?

(RAI)



Baca juga: Meme Kocak Pelatih Cavaliers Bertebaran

SHARE
SHARE:
855
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...