Ketika Air Congo Unjuk Gigi

BY sball

01/09/2014

Serge Ibaka Dengan Timnas Spanyol

Timnas basket Spanyol tampaknya semakin percaya diri untuk mengarungi FIBA World Cup 2014 kali ini. Selain bertindak sebagai tuan rumah, Spanyol juga memiliki segudang pebasket handal yang berkarier di NBA. Sebut saja Gasol bersaudara, Pau dan Marc, Ricky Rubio, hingga Serge Ibaka. Khusus nama terakhir, Ibaka kini menjadi buah bibir. Berkat penampilan impresif di laga uji coba beberapa waktu lalu, Spanyol unggul telak dengan skor akhir 86-53 atas timnas Argentina.

Ibaka merupakan pemain berkewarganegaraan Spanyol yang lahir di Republik Kongo. Pemain andalan Oklahoma City Thunder (OKC) ini memang memberikan warna tersendiri bagi timnas Spanyol. Dengan kemampuan versatile-nya, Ibaka mampu melakukan rotasi dengan Gasol di posisi forward maupun center.   

Seperti saat bertemu timnas Argentina di laga uji coba tersebut, Ibaka menjadi juru selamat. Saat daerah pertahanan timnas Spanyol digempur oleh Argentina dan disusul aksi lay up shot Andres Nocioni, seketika itu pula sang raksasa Ibaka melakukan blocking yang apik. That's why his mates in OKC called him Serge 'Iblocka'. He could do this stuff so easily.

Tak cukup sampai di situ, timnas Spanyol langsung melakukan fast break kilat. Bola yang berada dibawah kontrol Ricky Rubio langsung diberikan kepada Ibaka dengan alley oop yang cantik. Ibaka yang saat itu berdiri bebas tanpa kawalan pun menerimanya dan kemudian melakukan power dunk yang eksplosif. Brilliant! Sejumlah penonton pun tak segan beranjak dari kursi dan memberikan standing ovation atas aksi big man kelahiran 24 tahun tersebut.

You can watch it yourself right here, ballers!

SHARE
SHARE:
629
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...