KEYON DOOLING DAN MASALAH KESEHATAN MENTAL DI NBA

BY sball

28/06/2018

 

 

 

 

 

LA-Streetball.com - NBA mulai memprioritaskan perhatiannya ke masalah kesehatan mental bagi para fans dan pemain. Satu bulan setelah pengumuman bahwa mereka membuka kesehatan mental bagi publik, Mei 2018 mereka meluncurkan program kesehatan mental.

 

 

 

 

 

 

Source: Image

 

 

Pemimpin program ini adalah mantan guard yang pernah bermain di Los Angeles Clippers, Miami Heat, Orlando Magic, New Jersey Nets, Milwaukee Bucks, Boston Celtics dan Memphis Grizzlies, Keyon Dooling. Ia mengepalai program yang berfungsi untuk membantu kesehatan mental semua pemain.

 

 

 

 

 

 

Source: Image

 

 

Kevin Love dari Cleveland Cavaliers dan DeMar DeRozan dari Toronto Raptors jadi dua sosok yang memicu NBA dan asosiasi pemain untuk mulai serius dalam hal masalah kesehatan mental.

 

 

 

 

 

 

Source: Image

 

 

Beberapa bulan terakhir beberapa pemain sempat berterus terang soal kesulitan mereka yang menyebabkan mentalnya agak terganggu. Dan sebagai asosiasi pemain, udah jadi tanggung jawab mereka untuk menyediakan sumber daya bagi anggotanya yang dapat membantu para pemain menjadi baik dari segi mental dan fisik.

 

 

 

 

 

 

Source: Image

 

 

Sedangkan pemilihan Dooling sebagai direktur program tersebut juga gak sembarangan. Mantan pemain NBA itu sempat mengalami gangguan kesehatan mental seperti halusinasi akibat pelecehan seksual yang pernah ia alami waktu kecil dan menjadi stress. Ia bahkan harus menghabiskan beberapa waktunya di rumah sakit jiwa untuk menangani masalah itu.

 

Tapi akhirnya ia bisa mengatasi masalah tersebut. Dooling juga sempat menjadi konselor di NBPA sejak Januari 2018 untuk membantu para rekan pemainnya yang mengalami masalah sama. Sekarang dengan keputusan NBA yang semakin serius menangani masalah kesehatan mental, Dooling mengaku senang bisa jadi bagian dari program ini dan membantu para rekannya yang membutuhkan.

SHARE
235
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...