KICK THROUGH LEGS TRICK

BY sball

17/03/2014


Memang, tidak bisa dipungkiri bahwa jenis-jenis olahraga seringkali berkaitan satu dengan yang lainnya. Khusus sepakbola, olahraga basket begitu dekat. Banyak orang yang menyukai basket, menyukai pula olahraga sepakbola. Contohnya Kevin Garnett, yang begitu nge­fans sama klub sepakbola Chelsea. Selain itu, salah satu perusahaan penerbangan juga pernah mengandalkan dua bintang dari dunia basket dan sepakbola sebagai brand ambassador, untuk kepentingan promosinya.

Well, basket dan sepakbola dalam berbagai hal seringkali saling terkait  erat sebab keduanya memiliki fanbase olahraga besar yang tersebar di seluruh dunia.

Nah, berbicara mengenai trik, ternyata ada juga trik streetball yang mencampurkan unsur sepakbola ke dalamnya. Trik seperti ini terkesan tidak lumrah, sebab tidak seperti trik streetball pada umumnya yang kerap memadukan dengan unsur freestyle, seperti Shirt Handstand Trick. Melainkan trik ini menggunakan kaki sebagai “alat bantu”nya. Trik ini bernama Kick Through Legs. So, how you gonna do it, let’s follow these short steps:

-          Firstly, dribbling to the behind three point line to get one on one with your opposite. Lakukan gerakan crossover ringan sebanyak mungkin dengan variasi gerakan.

-          Pastikan badan loe agak membungkuk rendah, sehingga lawan loe akan ikut membungkuk juga. Pada saat ini lawan loe akan fokus ke bola yang ada di tangan loe, dan kakinya akan membentuk kuda-kuda sehingga loe punya celah yang cukup.

-          Lakukan behind the back crossover untuk mengaburkan pandangan musuh loe terhadap bola. Lakukan satu hingga dua pantulan bola.

-          Lalu, segera di pantulan kedua/ketiga, saat bola menyentuh tanah loe langsung menendang bola (jangan terlalu keras menendangnya) ke sela kedua kaki lawan loe. In football, you called it ‘nutmeg’ trick.

-          Lawan loe akan mati langkah, dan loe bisa mengejar, lalu menangkap bola kembali untuk kemudian loe bisa mencetak angka.

Loe bisa contoh langsung gerakan Kick Through Legs dengan nonton video di bawah ini.

So, how is that, bro? Reall cool stuff, ha? Nah, loe udah bisa latihan ini dari sekarang. Coba buat orang di sekeiling loe, entah lawan ataupun kawan loe, terpesona dengan trik satu ini. Give it a go, and good luck, ballers! (RAI)




Baca juga: The "Risky" Nutcracker Trick



SHARE
655
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...