KICKS BANNED BY NBA (PART 1)

BY sball

01/04/2020

 

 

 

LA-Streetball.com – Ballers, di era sekarang lo bebas banget pilih model dan warna sepatu yang ada. Dari sepatu yang custom ataupun memang warna dari pabrikan merek sepatu tersebut ballers. Tapi sebenernya lo tau gak sih kalo sebenernya ada beberapa sepatu yang sempat dilarang oleh liga bola basket terbesar di dunia ini. Dari yang dilarang sementara, hingga beneran enggak boleh dipake sama sekali saat bertanding nih ballers, kita lihat yuk tipe sepatu aja yang dilarang oleh NBA.

 

Source : www.teenvogue.com 

 

  1. Air Jordan 1 adalah sepatu yang sepetinya dilarang oleh NBA ballers. Ceritanya di tahun 1984 di mana Michael Jordan memulai musim awalnya di NBA, pada saat itu MJ  memakai sepatu Jordan 1, dan pada saat itu Russ Granik selaku Executive Vice President NBA bekata kalo sepatu yang dipake Jordan itu melanggar aturan dress code NBA, karena menurut dia sepatu yang dipake di NBA itu harus serasi dengan seragam tim dan juga nyambung dengan sepatu dari member tim yang lainnya. Belakangan ada yang nemuin fakta sebenernya yang dilarang itu bukan Jordan 1, melainkan Nike Air Ship. Makannya semenjak itu Air Ship gak pernah dirilis lagi.

 

Source : www.nike.com 

Source : www.jordansdaily.com 

 

  1. Athletic Propulsion Labs atau yang lebih dikenal dengan APL Concept 1 ada sepatu yang dimana dicurigai oleh NBA mempunyai teknologi yang mampu menambah lompatan pada pemain yang memakai sepatu tersebut. Padahal bekerja atau tidaknya teknologi tersebut, NBA tidak mau mengambil resiko dengan membiarkan APL 1 digunakan dalam permainan. Dan akhirnya sepatu tersebut tidak pernah digunakan sama sekali.

 

Source : www.lively-brands.com 

 

Source : www.espn.com  

SHARE
SHARE:
954
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...