King Handles Dan The Notic: Legenda Streetball Dari Vancouver (Part 1)

BY sball

30/07/2020

LA-Streetball.com - Kalau lo ngikutin budaya streetball di Vancouver sekitar tahun 90an, lo pasti pernah dengar nama Joey Haywood. Pemain streetball kelahiran tahun 1984 ini terkenal banget dengan teknik dribblingnya yang keren dan terkenal seantero Vancouver hingga dijuluki ‘King Handles’.

Source: cebl.ca

Dikenalkan dengan basket sejak kecil oleh kakaknya, Joey Haywood mulai menunjukkan kemampuannya yang di atas rata-rata saat beranjak remaja. Ia pun akhirnya bergabung ke liga Kits Youth Basketball. Performanya di liga tersebut membawa dia berakting di film keluarga berjudul Air Bud pada tahun 1997.

Source: haligonia.ca

Di lapangan, Ia juga terkenal bermain dengan The Notic. Grup streetball legenda dari Vancouver. Selain King Handles, beberapa anggota The Notic lainnya adalah David Dazzle, Johnny Blaze, J. Fresh, dan Goosebumps. Hanya berawal dari kecintaan mereka terhadap basket, gaya bermain The Notic justru mencuri perhatian dan menjadi viral.

Source: sbnation.com

Mixtape basket yang awalnya hanya project seru-seruan karya Thomas dan Schaulin-Rioux, justru mampu mendunia lewat internet. Walaupun kualitasnya nggak sebagus video jaman sekarang, mixtape tersebut mempertontonkan penampilan King Handles dan The Notic yang keren dan dipuji banyak orang. Lebih dari 8000 salinan mixtape terjual ke berbagai negara, bahkan ada yang menjual bajakannya di eBay. The Notic akhirnya menjadi selebriti di kalangan streetballers.

Source: starrcards.com

Mereka pun melanjutkan kepopuleran tersebut dengan merilis mixtape kedua. Kali ini, mereka menggarap mixtape tersebut dengan lebih serius. Benar saja, mixtape tersebut membawa mereka diajak oleh EA Sports untuk berkolaborasi, main di turnamen streetball di Amerika Serikat, hingga mendapatkan produk-produk AND1 secara gratis. Saat itu, kepopuleran The Notic benar-benar sampai pada puncaknya.

Namun sayangnya, kepopuleran King Handles dan The Notic nggak bertahan lama. Kesibukan masing-masing, rencana yang kurang terstruktur, dan hilangnya motivasi para anggota membuat The Notic harus pelan-pelan berhenti di tengah jalan.

SHARE
SHARE:
137
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...