Kisah Dellavedova Akan Diangkat ke Layar Lebar

BY sball

22/07/2015

berita basket | Matthew Dellavedova
LA-Streetball.com - Nama Matthew Dellavedova sebelumnya memang tidak begitu akrab di telinga para pecinta basket. Namun, semuanya berubah seketika di musim ini ketika timnya, Cleveland Cavaliers, melaju ke NBA Finals melawan Golden State Warriors. Kendati akhirnya gagal menjadi juara, sinar Dellavedova tetap benderang di babak pamungkas ini. Perannya menggantikan Kyrie Irving, yang terkena karena cedera, sama sekali tidak mengecewakan. Stephen Curry pun kesulitan berduel dengannya.

Statusnya sebagai underdog player, awalnya sempat tidak diperhitungkan. Tetapi, atas kerja keras yang ia tunjukkan, perlahan Delly --sapaan akrabnya-- menjadi satu sosok yang krusial bagi Cavaliers. Hal inilah yang menginspirasi duet produser film Hollywood, Jason Shuman dan Robert Galinsky, untuk menggarap film fiksi berjudul "Final Four", dengan latar belakang perjalanan karir Delly di NBA musim ini.

"Ini akan menjadi sebuah film atau kisah seri. Secara garis besar akan mengangkat perjalanan karir Matt (Dellavedova) dari masa sekolah, kuliah, memperkuat tim basket Universitas, hingga akhirnya bermain di NBA," jelas Galinsky. "Film ini bukanlah kisah hidup Matt, ini bukan film biopic. Tetapi, film ini terinspirasi dari cerita dia sebagai bocah dari Melbourne, dan akhirnya memilih ke luar negeri dan meraih kesuksesan di sana."

Dellavedova lahir di Negeri Kangguru, Australia, 24 tahun silam. Ia mencoba peruntungan "merantau" ke Amerika Serikat untuk berkarir di basket, saat kuliah. Atas kemauan besar dan kerja kerasnya, ia berhasil menjadi pemain profesional pada tahun 2013 dengan memperkuat Cleveland Cavaliers. Puncak permainannya berada di tahun 2015 ini, di mana ia mampu membawa Cavaliers melaju ke babak final. Meskipun kalah, para analis yakin bahwa tahun ini hanyalah stepping stone bagi Delly. Di usianya yang masih muda, diyakini ia akan menjadi pemain bola basket yang lebih hebat lagi ke depannya. (RAI)



Baca juga: Dellavedova, Berkah Dibalik Cederanya Kyrie Irving

SHARE
SHARE:
900
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...