KISAH DI BALIK SUKSESNYA ALUMNI CTW PART. 4 (Rio Disi – CTW 2015 - 2018)

BY sball

13/12/2019

LA-Streetball.com – Pada pertengahan 2015, hanya segelintir orang yang kenal sama pemain yang domisilinya di daerah cengkareng, Jakarta Barat ini. Badannya yang masih “Cungkring” waktu itu dan shooting form yang khas buat dia jadi gampang dikenali waktu dilapangan.

 

Source: @riodisi Instagram

 

Ya.. Rio Disi adalah jagoan dari barat yang lebih dikenal di sekitaran Jakbar dan Jakut saat itu. Karena diawal karir Rio basket ia sempat menempuh studi di kampus Bunda Mulia, Jakarta Utara. Hanya bertahan kurang lebih satu tahunan, ia keluar dari UBM karena masalah internal dan memutuskan untuk mencari beberapa pekerjaan freelance.

Gayung bersambut ketika ia diajak oleh Julian Rizky (founder dari Glorius) untuk bergabung ke Challenge The World 2015.

 

 

“Waktu itu dikabarin Boski, katanya mau ngga untuk ikut seleksi LA Streetball. Saya gak mau waktu itu karena taunya kan streetball itu nge-trick. Berhubung saya gak bisa jadi saya bilang skip aja. Waktu itu Boski yakinin saya kalo yang sekarang udah berubah, dan sistemnya training camp terus ada destinasi akhirnya ke Jepang. Saya akhirnya mau dan ikut ke seleksinya, puji tuhan terpilih dan setelah saat itu malah jadi langganan ikut terus ha ha ha ..”

 

Source: @riodisi Instagram

“Sebenernya bisa sampai di titik ini saya juga ga percaya, tapi itu semua kuasa Tuhan, saya cuma bisa kasih 100% di setiap latihan. Mau sama tim manapun itu. Ini saya dapat dari CTW2015 pas pertama kali ketemu pelatih Daniel Rose. Bersama Coach Dan, saya jadi disiplin dan membangun karakter saya sebagai pemain. Pokoknya saya bersyukur banget deh waktu itu menerima tawaran gabung ke CTW ...”

 

(Bersambung)

KISAH DI BALIK SUKSESNYA ALUMNI CTW PART. 5 (Raja Anugerah– CTW 2018 & 2019)

SHARE
SHARE:
1244
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...