KISAH DI BALIK SUKSESNYA ALUMNI CTW PART. 6 (Reza Arfah – CTW 2015 & 2019)

BY sball

15/12/2019

LA-Streetball.com – Kurang rasanya kalau menceritakan kisah sukses dibalik CTW tanpa menceritakan Reza Arfah Roediana. Yes! Pemain kelahiran Bandung, 23 September 1987 ini adalah salah satu contoh bagus buat kalian para pemain muda yang jangan pernah ada kata menyerah sama apa yang kalian cintai.

 

 

Seperti yang sudah sering kita bahas, Arfah bergabung dengan Challenge The World perdana pada tahun 2015. Tapi jauh sebelum itu, ia sudah makan asam garam bermain dalam open run LA Streetball di Bandung. Bersama Future Streetball, Arfah diasah menjadi pemain yang baik saat defense dan juga offense. Pada 2015 pun, tim pelatih mengakui jika salah satu nilai plus pemain asal Antapani ini adalah mampu membaca defense lawan dengan sangat baik.

Setelah kembali dari Jepang 2015, kapten tim CTW2015 ini sempat menghilang beberapa waktu dari hingar bingar bola basket, ia menjalani beberapa bisnis dan sempat bekerja di Bali beberapa bulan. Di 2018 ia sempat dipanggil buat ikut seleksi masuk, tapi sayangnya ada bisnis yang lebih penting tidak bisa ia tinggalkan waktu itu.

 

 

Satu tahun berlalu, saat tim LA Streetball kembali menggelar scouting talent di Bandung, ia bersama tim masalalu berhasil keluar sebagai juara dan masuk dalam list pemain yang akan diseleksi, inipun tidak disia-siakan nya dan berhasil bertahan sampai ke Shanghai.

Arfah yang sebelumnya juga mengikuti gelaran Rookie Combine, ternyata sepulang dari Shanghai sudah dihubungi beberapa tim buat masuk ke roster mereka. Alhasil ia dipilih Bima Perkasa Jogjakarta setelah BPJ melihat penampilan apiknya selama di CTW2019.

“Ini buah dari kesabaran saya, sekarang saya harus fokus di BPJ buat musim baru. Meskipun umur udah gak muda lagi, saya mau buktiin kalau ini bukan masalah selama kita mau berusaha”

 

Source: @rezarfah Instagram

 

SHARE
SHARE:
1304
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...