KISAH DI BALIK SUKSESNYA ALUMNI CTW PART. 8 (M. Lakha - CTW 2019)

BY sball

16/12/2019

 

 

LA-Streetball.com – Lanjut bicara tentang kesuksesan para alumni CTW, beberapa yang menarik adalah para pemain yang berasal dari luar Jakarta. Mengapa jadi menarik? Karena biasanya para pemain dari luar Jakarta atau bisa dibilang luar jawa hanya memiliki sedikit kompetisi di daerah mereka. Sebut saja Muhammad Lakha Kurniawan. Pemain asal Bengkulu yang sebelumnya menekuni olahraga renang ini mengaku kalau dulu sempat ingin serius dengan olahraga tersebut, tapi apa daya karena kompetisi yang kurang ia pelan-pelan meninggalkan renang dan beralih ke basket.

 


  

“Saya akhirnya suka sama olahraga basket karena beda sama renang yang individu, di basket kita mesti ada chemistry dan ngertiin tim kita juga. Akhirnya saya seriusin basket buat dapetin beasiswa di Jakarta”

Setelah mendapatkan beasiswa di STIE Bhakti Pembangunan, karir basket pelan-pelan mulai naik, mulai dikenal banyak orang dan bisa jadi pemain binaan dari salah satu tim professional di Indonesia yaitu Hangtuah Sumsel.

 

Source IG : @lakha_kurniawan 

 

Pemain bertinggi badan 190cm yang tahun ini berhasil terpilih menjadi pemain yang berangkat ke Manila dan Shanghai di tahun 2019 melalui 2 event LA Streetball yang berbeda, Campus All Star dan Challenge The World.

 

 

Menurut Lakha pengalaman terbaik ia selama di CTW2019 adalah ketika ia dilatih langsung oleh Pat The Roc, legenda streetball dunia yang jadi pelatih tamu CTW2019. 

“Rasanya pas dilatih Pat The Roc hati bilang mau nyerah aja, mau mengundurkan diri dari training camp. Tapi di satu sisi hati bilang kalau harus jalanin terus. Hasilnya bisa dilewati 2 minggu seperti di ‘Neraka’ itu hahaha”

Lakha yang sekarang namanya masuk di liga pro bersama Hangtuah mengatakan jika pesan yang bisa ia sampaikan kepada generasi muda di daerahnya adalah,

“Latihan di Jakarta sama di daerah gak jauh beda. Buat saya yang membedakannya itu hanya disini selalu diulang-ulang sampai kita menguasai. Beda sama daerah, latihannya cuma sekali atau dua kali seminggu, itu juga jarang komplit atau bahkan dalam intensitas yang serius”

 

Bersambung

KISAH DI BALIK SUKSESNYA ALUMNI CTW PART. 9 (Freddy Bachtiar - CTW 2017)

SHARE
SHARE:
1630
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...