KISAH DI BALIK SUKSESNYA ALUMNI CTW PART. 9 (Freddy Bachtiar - CTW 2017)

BY sball

16/12/2019

 

 

LA-Streetball.com – Jika kita flashback lagi ke tahun 2017 di event Impact Athletics Invitational yang digelar di Manila, maka akan ada satu nama yang permainannya sangat menonjol kala itu. Sosoknya pendiam, gak banyak gaya di lapangan, tapi pasti dan simple ketika mengeksekusi kesempatan yang ia punya. Andre Poole aka Silk yang sempat melatihnya menyebut pemain ini dengan sebutan ‘Silent Assassin’.

 

 

Yes! Freddy Bachtiar atau yang banyak orang kenal dengan panggilan lain Acun adalah pemain yang dimaksud. Acun adalah pemain yang sudah berpengalaman di klub ataupun kampus. Bersama Christian Gunawan ia juga pernah menjuarai event Asean University Games dan mendapatkan medali emas! Gokil ...

 

 Source : IG @freddybachtiar 

 

Acun dan Coke berhasil meraih medali emas di tahun 2016, tidak sampai setahun berikutnya ia masuk ke CTW2017 bersama Coke, Yerikho Tuasela, Alkristian Chandra, dan beberapa pemain lainnya yang sering ia temui di kejuaraan antar mahasiswa.

 

Sama seperti beberapa pemain lain yang pernah gabung di CTW, pengalaman terbaik mereka di CTW adalah ketika dilatih oleh pelatih asal luar negeri yang sekaligus juga legenda streetball dunia. Menurut acun, dilatih langsung sama Silk adalah salah satu pengalaman terbaik dalam hidupnya.

Acun juga bercerita jika ketika di CTW, ia belajar banyak tentang pengalaman bermain basket. Salah satu pesannya adalah :

“Dari CTW gue belajar kalau selain fundamental dan fisik, mental buat gak mau kalah di lapangan sangat penting dimiliki sma setiap pemain. Karena banyak tim diluar yang skill yang skill nya lebih hebat dari kita dan fisiknya lebih bagus dari kita. Jadi buat pemain muda diluar sana, mau sejago apapun lawan lo, ketika lo injek lapangan mental lo harus udah siap tempur, jangan pernah mau kalah!”

 

 

Bersambung

KISAH DI BALIK SUKSESNYA ALUMNI CTW PART. 10 (Andrey Rido - CTW 2017)

SHARE
SHARE:
1626
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...