Kisah Nomor 12 dan Hilangnya Jersey Michael Jordan

BY sball

25/06/2015

berita basket | Michael Jordan
LA-Streetball.com - Tidak banyak yang tahu bahwa Michael Jordan pernah mengenakan jersey dengan nomor punggung 12. Padahal, Jordan sangat identik dengan nomor 23 ketika dulu masih bermain untuk Chicago Bulls atau bahkan Washington Wizards, di penghujung karirnya. Memang, sempat juga Jordan mengenakan nomor 45 saat melakoni debut keduanya bersama Bulls, demi menghormati sang kakak yang sering menggunakan nomor tersebut.

Namun, untuk nomor 12 ini Jordan kenakan tanpa direncanakan sama sekali. Ceritanya begini. Pada tanggal 14 Februari 1990, tepat pada perayaan Hari Valentine, Chicago Bulls bertandang ke markas Orlando Magic, yakni Orlando Arena, dalam partai lanjutan NBA. Lalu sekitar dua jam sebelum pertandingan berlangsung, rupanya ada seseorang yang menyelinap masuk ke dalam ruang ganti Bulls. Ujungnya, Jordan mendapati jersey nomor 23 miliknya raib. Disinyalir, jerseynya telah dicuri oleh orang yang hingga kini tidak diketahui siapa identitasnya tersebut.

Alhasil ofisial tim Bulls cukup kelabakan menghadapi situasi ini, sebab pada saat itu mereka tidak menyiapkan jersey cadangan untuk pemain bola basket andalannya itu. Beruntung, manajer perlengkapan tim Bulls selalu menyiapkan jersey cadangan dengan nomor punggung lain, serta minus nama. Yang tersedia saat itu adalah nomor 12. Jadi, di pertandingan melawan Magic saat itulah Jordan untuk kali pertama dan terakhir mengenakan nomor 12 di sepanjang karirnya.

Well, bisa dikatakan sangat sedikit bintang NBA yang mengenakan nomor 12. Selain John Stockton (legenda Utah Jazz), sepertinya hanya Jordan pemain label bintang yang pernah menggunakan nomor ini.

Pertanyaannya sekarang, siapakah kira-kira pencuri "beruntung" yang bisa mendapatkan jersey asli Michael Jordan kala itu?

(RAI)



Baca juga: Dijual, Jersey Bulls Nomor 45 Michael Jordan

SHARE
SHARE:
5436
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...