Kisah Perjalanan Hebat Da Roaring Tiger

BY sball

21/04/2016

Kisah Perjalanan Hebat Da Roaring Tiger

LA-Streetball.com
- Kalau Jakarta punya Capital Ballers, Bandung juga punya Da Roaring Tiger. Keberadaan tim basket yang paling menonjol di Kota Kembang itu diakui oleh seluruh komunitas Streetball di Indonesia. Nggak semudah membalikkan telapak tangan, Da Roaring Tiger punya kisah perjalanan yang luar biasa buat sampai ke puncak kejayaannya.
 
Terbentuknya Da Roaring Tiger adalah saat kualifikasi pemain basket terbaik dari Bandung untuk bertanding di kompetisi LA Streetball pada 2007. Hingga saat ini, ada beberapa anggota Da Roaring Tiger yang masih aktif bermain basket, seperti Reza a.k.a El Bastard, Ican a.k.a Lil Mightly, Nael a.k.a Freedom, Farlan a.k.a The Muscle, Victor Sandro a.k.a Poison V, Anwar a.k.a Hyperdrive dan Richard a.k.a Insane.

Mereka semua adalah Streetballers yang sukses membawa Da Roaring Tiger meraih banyak kemenangan. Da Roaring Tiger pernah sukses mengalahkan China di grand final LA Streetball pada 2014 lalu. Di pertandingan tersebut, Nael a.k.a Freedom berhasil point breaker salah satu pemain basket dari China itu. Sayangnya, mereka nggak jadi bertemu Capital Ballers karena tim basket Jakarta itu kalah melawan Jepang.

Kisah Perjalanan Hebat Da Roaring Tiger

Untuk sukses meraih kemenangan, Da Roaring Tiger selalu mempersiapkan diri sebelum menghadapi pertandingan, seperti latihan basket bareng untuk mengasah skill lebih mantap. Lapangan Stamford International School dan GOR Saparua, Bandung adalah tempat biasanya Da Roaring Tiger latihan basket, bro.
 
Ada hal unik menonjol dari Da Roaring Tiger, yaitu rasa solidaritasnya yang luar biasa. Mereka punya banyak cerita unik di sepanjang perjalanan Da Roaring Tigers, salah satunya adalah ketika di eranya Nico a.k.a Complicated, dia tiba-tiba menyemprotkan gas pemadam api di kamar hotel tanpa sebab. Gokil! Sebaliknya, kalau salah satu di antara mereka lagi mengalami konflik, biasanya tinggal diajak main basket bareng dan masalah terlupakan. Sesolid itu, bro!

Kisah Perjalanan Hebat Da Roaring Tiger

FYI, beberapa anggota Da Roaring Tiger sempat unjuk kebolehan permainan basketnya di Community Battle yang diadakan di GOR Pajajaran, Bandung pada 9 April kemarin. Reza a.k.a El Bastard, Ican a.k.a Lil Mighty, Nael a.k.a Freedom, Danny a.k.a No Joke an Nosa a.k.a Bigger Better berlaga bersama tim asalnya masing-masing. Fakta menarik yang terjadi setelah event Community Battle adalah Da Roaring Tiger jadi kembali sering kumpul, main basket, bahkan main futsal lagi, bro. Keren!

Anyway, kalau punya tim basket yang solid seperti Da Roaring Tiger, rasanya perjalanan hebat menuju berbagai kemenangan bisa lebih mudah terealisasi. Bagaimana menurut ballers?


Photo: Redaksi LA Streetball


(IP)











SHARE
650
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...