Kisah Tragis Curtis Jones, Pemain Streetball Terbaik dari Michigan

BY sball

06/09/2020

LA-Streetball.com - Kalau ngomongin pemain basket terkenal asal Michigan, beberapa nama yang muncul di kepala mungkin Chris Webber atau Magic Johnson. Tapi lo pernah dengar nama Curtis Jones nggak ballers? Walaupun sempat dikenal sebagai salah satu pemain terbaik dari Michigan, namanya nggak melambung seperti pemain lainnya karena kisahnya yang berakhir tragis.

Source: sportssociety.com

Salah satu alasan utama kenapa nama Curtis Jones nggak seterkenal pemain lainnya adalah karena Ia nggak pernah bermain di kampus maupun di liga profesional walaupun kemampuan bermainnya diakui pemain lain maupun pelatih, salah satunya Perry Watson.

Curtis Jones bersekolah di Detroit Southwestern High School dan menjadi bintang di lapangan basket sekolahnya. Salah satu pertandingannya pernah disiarkan di televisi dan menjadi pertandingan level SMA pertama yang disiarkan di Detroit lebih dari 45 tahun yang lalu. Penampilannya di pertandingan tersebut memukau banyak orang dan cukup membesarkan namanya.

Source: sportssociety.com

Sayangnya, Curtis Jones nggak bisa melanjutkan karirnya karena ternyata Ia nggak bisa menulis maupun membaca. Walaupun sudah bertahun-tahun terdaftar menjadi murid di sekolah ternyata nggak ada yang mendorong Curtis Jones untuk belajar seperti murid lainnya dan hanya menyuruh dia untuk bermain basket.

Malu karena dibully teman-teman sekolahnya, Curtis Jones berhenti sekolah dan nggak terdengar lagi namanya. Sampai suatu hari Perry Watson bertemu kembali dengan Curtis Jones yang nggak terlihat baik-baik aja. Ternyata setelah berhenti sekolah Curtis Jones mengkonsumsi narkoba dan menderita penyakit mental yang cukup mengubah hidupnya.

Banyak yang menganggap Curtis Jones sebagai korban kegagalan sistem pendidikan yang nggak peduli dengan murid-muridnya. Walaupun nggak ada cuplikan video pertandingan Curtis Jones, kisahnya masih terus diceritakan untuk mengingatkan agar tragedi ini nggak terulang.

SHARE
SHARE:
447
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...