Kobe: I'm Lakers for Life!

BY sball

13/11/2015

pemain basket terkenal | Kobe Bryant
LA-Streetball.com - Kobe Bryant sudah mengikrarkan kesetiaannya pada LA Lakers. Ia tidak akan menjadi Shaquille O'Neal yang gemar berganti tim. Ia juga tidak akan seperti Michael Jordan, yang pada akhirnya bersedia memperkuat Washington Wizards kendati namanya harum bersama Chicago Bulls. Ia selamanya akan menjadi pemain Lakers. Jikalau pun ia tidak lagi memperkuat Lakers, ia berjanji tidak akan mengenakan jersey tim NBA lain.

"I'm a Laker for life. Saya tidak akan bermain untuk tim lain, apapun yang terjadi," tegas Kobe. Pernyataan ini sekaligus menepis niat mantan pelatih Kobe, yakni Phil Jackson (kini menjabat sebagai Presiden New York Knicks), untuk bereuni dengan mantan anak emasnya tersebut di masa mendatang. Kobe disinyalir kuat akan menjalani tahun terakhirnya sebagai pemain NBA pada musim ini. Namun, Jackson beranggapan lain. Ia percaya bahwa Kobe masih mampu bermain di level tertinggi. Oleh karenanya, Jackson berniat "membajak" Kobe dari Lakers ke Knicks pada musim depan.

NBA 2015/16 ini adalah musim ke-20 Kobe bermain sebagai pemain bola basket pro. Banyak pertanyaan muncul apakah ini akan menjadi musim terakhir baginya. Dalam suatu kesempatan baru-baru ini, Kobe sedikit mengiyakan hal tersebut.

"Jika Anda bertanya pada saya tentang ini (perihal pensiunnya Kobe dari NBA), maka jawabannya iya ini mungkin akan menjadi musim terakhir saya. Tetapi kita tidak pernah tahu. Apapun yang terjadi, maka terjadilah," ujar Kobe dengan balutan kompres es di kedua lututnya. Pada saat yang bersamaan ia juga tengah memakai cooling device di bahu sebelah kanannya, bagian tubuh yang baru selesai dioperasi akibat cedera.

Terlepas dari itu, kendati usianya yang sudah tidak lagi muda dan mulai sering digerogoti cedera, Kobe masih tetap ingin membela Tanah Airnya di pentas Olimpiade 2016 Rio, Brazil. "Saya ingin bermain (di Olimpiade) lagi. Saya pikir ini akan hebat. Saya bisa memberikan value lain kepada tim berupa kepemimpinan dan defense. Saya masih dapat melakukan gerakan defense dengan sangat baik."

Kobe menyumbang medali emas untuk timnas basket AS
Mungkin ini akan menjadi persembahan terakhir yang bisa Kobe berikan. Sebelumnya, ia bersama the Dream Team (timnas basket AS) pernah menyumbangkan medali emas pada perhelatan Olimpiade di Beijing, Tiongkok (2008) dan di London, Inggris (2012). Kobe optimis bahwa dirinya sedikit banyak masih bisa berperan bagi timnas basket Negeri Paman Sam. (RAI)



Baca juga: Phil Jackson Jajaki Reuni dengan Kobe?
                Kobe Ragu Akan Masa Depannya
                Apa Profesi Kobe Pasca Pensiun Kelak?

SHARE
SHARE:
932
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...