Kobe Siap Berperan di Posisi Berbeda

BY sball

06/08/2015

pemain basket terkenal | Kobe Bryant
LA-Streetball.com - Kobe Bryant dikenal sebagai seorang shooting guard sejak awal karirnya dimulai. Ia memiliki kapabilitas mumpuni untuk mencetak angka dan berteknik tinggi. LA Lakers sedikit banyak menggantungkan nasibnya pada shot-shot yang Kobe lesakkan. Kini, di penghujung karirnya Kobe memang tidak sehebat dulu. Selain faktor usia, ia juga kerap dilanda cedera. Namun, hal ini tak menutup kemungkinan bahwa Kobe tetap memegang peranan penting bagi Lakers di musim mendatang.

Muncul sebuah wacana baru untuk merubah posisi Kobe, di mana ia dihendaki untuk mengisi peran sebagai small forward alih-alih shooting guard sebagaimana mestinya. Hal ini dibocorkan oleh salah satu staf pelatih senior Lakers, Gary Vitti. Pelatih yang sudah memutuskan akan pensiun pasca NBA 2015-2016 mendatang ini, menyatakan bahwa dirinya sempat terlibat percakapan serius dengan Kobe mengenai komposisi tim di musim depan.

"Ia (Kobe) menanyakan pendapat saya tentang para pemain muda, dan saya berkata, 'Anda tidak akan percaya betapa cepat dan kuatnya Jordan Clarkson (guard Lakers berusia 23 tahun),'" kata Vitti. "'Saya juga berpikir bahwa D'Angelo Russel (point guard Lakers berusia 19 tahun) akan menjadi bintang di masa depan. Ia mampu membuat sesuatu yang sulit terlihat menjadi mudah ketika bola berada di dalam penguasaannya.'"

"Lalu Kobe kembali bertanya kepada saya, 'Lalu, siapa yang akan menjadi small forward?' Kemudian saya melihatnya dan berkata, 'Anda,'" jawab Vitti. Tanggapan Kobe atas pernyataan Vitti begitu tegas dan penuh percaya diri, seraya ia menjawab, "Ya, saya mampu melakukannya (menjadi small forward)."

Dasar Kobe memang bermental juara. Di benaknya hanya ada kata "MENANG". Tidak ada yang lain. Untuk meraih itu, ia bersedia mau melakukan apa saja. Ia bahkan rela menanggalkan posisi favoritnya, dan keluar dari zona nyaman demi kebaikan Lakers, tim yang begitu ia cintai.

Patut dinanti, apakah Kobe benar-benar akan berganti peran menjadi seorang small forward? Setidaknya, terlepas dari jadi atau tidaknya, pemain bola basket veteran ini telah menunjukkan kebijaksanaan dan kedewasaan. Ia mau mengenyampingkan ego pribadinya hanya untuk membayar satu "hutang"nya sebelum pensiun, yakni menjadi juara NBA untuk yang keenam kalinya. Let's take a bow for what Kobe will do for the team! (RAI)



Baca juga: Siapa Rekan Duet Favorit Kobe Bryant?

SHARE
SHARE:
1110
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...