Kobe, Sixers dan Roti Pretzel

BY sball

09/12/2015

pemain basket terkenal | Kobe Bryant

LA-Streetball.com - Selama 20 tahun sudah Kobe Bryant membela LA Lakers tanpa sekalipun berpindah haluan ke tim lain di NBA. Selain prestasi yang turut ia sumbangkan, loyalitas Kobe terhadap Lakers sungguh luar biasa, sehingga menjadikannya sebagai salah satu ikon besar Lakers sepanjang sejarah. Namun, jika ada satu tim lain yang pernah diimpikan Kobe, maka tim itu adalah Philadelphia 76ers. Alasannya kuat, yakni karena Kobe ingin memperkuat tim dari kota kelahirannya itu, Philadelphia, Pennsylvania.

Kobe sendiri juga pernah menjadi pemain bola basket terbaik di SMA Lower Merion, yang berlokasi di Ardmore, Pnnsylvania, sebelum akhirnya masuk ke dalam NBA Draft tahun 1996. "Saat masih SMA, saya berharap bisa menjadi pemain Sixers. Saya selalu mengharapkan hal itu dulu. Tapi pada saat itu, (Allen) Iverson sudah menjadi bintang utama di sana... tetapi, ya, untuk bisa bermain bersama Philadelphia 76ers merupakan salah satu mimpi saya," ungkap Kobe.

Keinginan Kobe untuk memperkuat Sixers memang bukan tanpa alasan. Ia ingin mengikuti jejak salah satu idolanya di Sixers, yakni Julius Erving aka Dr. J, yang menjadi legenda di sana. Selain itu, ia juga ingin melanjutkan eksistensi klan Bryant di Sixers. Ya, Ayah Kobe yakni Joe Bryant pernah memperkuat Philadelphia 76ers dari tahun 1975 hingga 1979.

Tetapi, ternyata takdir berkata lain. Impian Kobe untuk menjadi seorang Sixer tidak terealisasi. Namun, sebagai penggantinya, ia malah bermain untuk Lakers, sebuah tim yang kelak mengubah peruntungannya ke jalan yang jauh lebih baik. Bersama Lakers, Kobe meraih 5 gelar championship plus 1 gelar MVP. Mutlak, ia besar bersama Lakers dan menjadi legenda NBA di tim kuning-ungu ini.

Kendati demikian, Kobe tetap tidak bisa melupakan Sixers. Pada pertandingan terakhirnya di markas Philadelphia 76ers beberapa waktu lalu, Kobe menyampaikan sebuah pesan hangat untuk para fans, yang terus mengelu-elukan namanya:

"Terima kasih atas segalanya. Ini sungguh indah. Semalam saya menyempatkan diri berjalan-jalan di kota ini (Philadelphia), pergi ke sebuah taman di mana saya sering bermain basket. Saya melihat beberapa wajah familiar, dan saya berpikir betapa waktu begitu cepat berlalu. Saya sangat menghargai dan berterima kasih kepada semua orang --baik yang mendukung saya maupun yang tidak. Ini semua hanyalah satu bagian dari perjalanan panjang saya."

Pada kesempatan yang sama, Kobe juga menceritakan "ritual" atau kebiasaan apa saja yang kerap ia alami saat bertanding melawan Sixers, sebagai pemain Lakers.

"Roti pretzel. Setiap kali saya datang ke sini (arena basket Sixers), selalu ada seseorang yang menaruh  roti pretzel tepat di atas lemari loker saya. Dan ini sudah berlangsung selama bertahun-tahun. Ya, setiap tahun, semenjak saya bergabung ke NBA," ungkap Kobe. Kemudian ritual lainnya adalah bahwa Kobe akan selalu menyantap Larry's cheesesteaks pasca Lakers bertanding melawan Sixers. Larry's cheeseteaks merupakan salah satu produk makanan dari restoran terkenal di Philadelphia yaitu Larry's Steaks. (RAI)



Baca juga: Nowitzki Sedih Kobe Hendak Pensiun
                 Resmi: Kobe Putuskan Pensiun di Akhir Musim

SHARE
SHARE:
674
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...