Kobe Tantang Jeremy Lin

BY sball

17/10/2014

pemain basket terkenal | Kobe Bryant dan Jeremy Lin
Masa pre-season seperti saat ini sangat krusial bagi tiap tim di NBA. Berbagai upaya mereka lakukan untuk berbenah, meningkatkan kualitas tim, serta memperbaiki kekurangan yang ada. Tak terkecuali hal tersebut dilakukan oleh si individu itu sendiri alias sang pemain. Point guard anyar LA Lakers, Jeremy Lin, didorong Kobe untuk memperbaiki kualitas bertahannya. In other words, Kobe has challenged Lin to be a great defensive player.

"Tantangan terbesar Jeremy, sesuatu yang ia cintai tentunya, ialah saya akan sangat mendorongnya untuk menjadi pemain bertahan yang lebih baik karena sejatinya ia mampu melakukannya," tegas Kobe. "Ia memiliki kecepatan, daya jangkaunya pun tinggi. Akan tetapi ia belum pernah mencoba sekalipun menantang dirinya sendiri untuk menjadi pemain bertahan yang hebat."

Lin pun tidak keberatan menerima tantangan dari sang legenda. Baginya, ia sangat beruntung bisa mendapat kesempatan bisa satu tim dengan Kobe, yang memiliki pengalaman dan prestasi luar biasa di kancah NBA. "Kobe menuntut banyak dari saya. Yang pasti, ia mengemban peran sebagai mentor saya di lapangan. Dan bagi saya ini merupakan satu hal yang tidak pernah saya miliki selama empat tahun karir saya sebelumnya di NBA."

Bukan tanpa alasan bila Kobe menaruh harapan besar terhadap Lin. Karena semua orang tahu kapasitas playmaking yang dimiliki pemuda lulusan Universitas Harvard itu cukup baik. Kekurangan dirinya hanya terletak pada kemampuan defensenya yang buruk. Hal ini pula yang ditengarai menjadi penyebab Kevin McHale (pelatih Houston Rockets) mendepak Lin di akhir musim, dan lebih memilih Patrick Beverley sebagai point guard di timnya.

Now, do you think Lin can become a great defensive player with Kobe helping him, then?


SHARE
SHARE:
1147
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...