Kobe Ukir Sejarah di Staples Center

BY sball

02/11/2015

pemain basket terkenal | Kobe Bryant
LA-Streetball.com - Pada Kamis (29/10) lalu, LA Lakers dikalahkan dengan skor tipis 111-112 oleh Minnesota Timberwolves, di Staples Center. Namun, di balik kekalahan ini ada sesuatu hal istimewa yang diraih oleh Kobe Bryant. Bukan 24 angka yang turut ia sumbangkan, melainkan pertandingan ini menandakan dirinya sudah 20 musim berkiprah sebagai pemain bola basket profesional di NBA.

"Saya selalu memimpikan bermain di tim Lakers. Saya tidak berpikir sebelumnya malah saya bisa bermain lebih dari setengah umur saya. Ini sangat istimewa," ujar Kobe yang sudah berusia 37 tahun. Pencapaian ini menjadikan Kobe melewati rekor 19 musim penampilan legenda Utah Jazz, John Stockton. Kobe berdiri sejajar dengan Kevin Garnett (masih aktif di Timberwolves), Kareem Abdul-Jabbar (legenda Lakers), Kevin Willis (eks San Antonio Spurs) dan Robert Parish (legenda Boston Celtics), sebagai pemain yang bermain 20 musim atau lebih di NBA.

Sebelumnya, Kobe juga terkejut atas fakta bahwa dirinya dan Garnett masih mampu bertahan di kompetisi seketat NBA. "Ini sungguh luar biasa. Ini membuat saya tersenyum. Karena saya ingat sekali saat saya memutuskan masuk ke dalam NBA draft, saya sempat berbicara dengannya (Garnett) via telepon, di mana ia sudah terlebih dahulu bergabung di NBA (1995). Dan sekarang, Garnett sudah mencapai musim ke-21 nya, sedangkan saya musim ke-20. Ini sangat sulit dipercaya," kata Kobe sumringah.

Kobe Bryant cs kenakan kaus bertuliskan
Di pertandingan antara Lakers melawan Timberwolves ini juga ada pemandangan menarik. Pada satu momen, tampak Kobe tengah berusaha menghibur Garnett yang tengah berduka atas meninggalnya sang pelatih, Flip Saunders. Tak hanya itu, sebagai bentuk solidaritas dan penghormatan, para pemain Lakers juga memakai kaus bertuliskan "FLIP" saat sedang melakukan pemanasan jelang laga. Respect! (RAI)




Baca juga: 22 Januari 2006: Kobe Cetak 81 Poin
                Kobe Lampaui Rekor Jordan
                Lagi, Kobe Catat Sejarah Baru

SHARE
SHARE:
911
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...