KOMENTAR TIM COACH TENTANG CTW 2019 DAN PARA PEMAIN DI SHANGHAI (PART. 2)

BY sball

09/11/2019

LA-Streetball.com – Jika melihat kebelakang sebelum gelaran Training Camp CTW2019 ini dimulai pada bulan Agustus lalu, maka keseruan kala kita melaksanakan scouting talent di 6 kota adalah hal yang luar biasa. Mengapa luar biasa? Karena tahun ini, sesuai dengan masukan dari banyak fans dan senior-senior streetball Indonesia, kita lebih menitik beratkan CTW2019 ini khusus untuk mereka pemain-pemain amatir. Definisi pemain amatir yang kita maksud ialah, siapapun yang belum pernah bermain di kasta liga professional tertinggi di Indonesia.

 

 

Dari situlah muncul banyak nama baru di scouting talent CTW2019. Karena kita juga membatasi pemain pro atau expro hanya boleh satu orang saja dalam setiap tim. Ini juga makin membuat peta kekuatan berimbang di setiap kota. Contohnya ketika di Balikpapan, game seru di kloter final antara Kaizeki dan Perbama Bigman harus ditentukan di menit-menit akhir karena jumlah kemenangan mereka sama. Drama pun terjadi setelah beberapa pemain Kaizeki kram karena sudah kelelahan. Perbama Bigman Samarinda pun berhasil mencuri kemenangan di Balikpapan. Setelah tahun sebelumnya Pom Pom Boyz Balikpapan juara di Samarinda.

 

 

Hal ini membuat Headcoach CTW2019 sangat senang dengan perkembangan basket jalanan Indonesia. Sekalipun dirinya baru memegang kendali tim ini saat di Taipei 2018, tapi menurut Coach Joko, para streetballer di Indoensia sekarang sudah punya banyak kemajuan.

 

 

“Maju banget ya sekarang, para pemain muda mau berusaha keras untuk jadi pemain basket yang lengkap. Gak cuma gaya aja di lapangan tapi harus diimbangi juga sama skill yang mumpuni. Contoh bagus itu Billy, saya lihat di Balikpapan lalu dia hustle banget mainnya, pas saya kasih kepercayaan masuk tim CTW2019 dia membayar dengan kerja keras yang luar biasa. Ini yang nantinya bisa buat basket Indonesia lebih maju” kata Coach yang musim lalu juara bareng Stapac Jakarta ini.

SHARE
SHARE:
28
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...