KONTRAK "SUPERMAX" UNTUK EMBIID

BY sball

16/10/2017

 

LA-Streetball.com - Rookie potensial asal Philadelphia 76ers, Joel Embiid, akan menandatangani kontrak baru bersama 76ers dengan nilai yang super fantastis, $146.5 juta dollar. Yang membuat nilai ini fantastis adalah karena Embiid baru memasuki musim ketiga di NBA dan hanya bermain sebanyak 31 pertandingan selama di Philadelphia karena diderita cedera. Tapi memang kalau cedera Embiid berlanjut, nilai kontrak yang pasti akan ia dapat hanyalah sebesar $84.2 juta dollar.

Embiid memang pemain yang berpotensi menjadi superstar untuk franchise 76ers. Ia berhasil meraih statistik dengan perolehan 20 poin, 7.8 rebound, dan 2.5 block tiap pertandingan. Embiid menjadi pemain rookie satu-satunya sejak Wilt Chamberlain, yang bisa meraih rata-rata 28.7 poin per 36 menit yang membawa 76ers memperoleh rekor kemenangan 28-54, tertinggi sejak musim 2012-2013.

76ers mendapatkan Embiid di NBA Draft tahun 2014 di urutan ketiga dengan kondisi retak di kaki kanan yang membutuhkan operasi. Karena inilah, Embiid harus dicadangkan selama musim 2014-2015. Ia kemudian kembali mengalami cedera di bagian yang sama di musim berikutnya, mengakibatkan Embiid harus duduk di pinggir lapangan 2 musim berturut-turut.

Embiid baru berhasil melakukan debutnya di NBA musim lalu, walaupun permainannya mendapatkan acungan jempol, tetapi masalah cedera masih terus menghantui Embiid. Buktinya, musim lalu ia kembali mengalami cedera di bagian lutut. Itu lah kenapa perpanjangan kontrak ini, kalau menurut reporter ESPN, Zach Lowe, barangkali adalah kontrak NBA paling kompleks. Karena disini 76ers akan bertaruh besar. Mereka akan menang banyak jika Embiid terus sehat, tetapi akan apes berat kalau Embiid akan cedera lagi.

SHARE
403
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...