KONTROVERSI RANKING PEMAIN NBA

BY sball

18/09/2017

 

LA-Streetball - Di setiap tahun media olahraga besar di Amerika biasanya akan merilis ranking Top 100 pemain NBA versi mereka. Setiap tahun pula pasti banyak pemain yang tidak terima atas ranking yang diberikan kepada mereka. Tahun ini kontroversi terjadi kepada Carmelo Anthony dan DeMar DeRozan yang menyuarakan kekecewaan mereka di akun media sosial pribadi.

Menurut ESPN, Melo berada di ranking 64. Satu posisi dibawah Lonzo Ball, rookie yang notabene belum sama sekali bertanding di NBA, dan satu posisi diatas Marcus Smart, pemain guard asal Celtics yang menjadi cadangan musim lalu. Ini adalah ranking yang mengherankan untuk pemain yang meraih 3 emas di Olimpiade dan 10 kali bergabung di tim All-Star.

Image; source

Selain Melo, DeMar DeRozan juga kecewa dengan ranking 31 yang diberikan Sports Illustrated untuknya. Sebenarnya ini bukan berita yang mengejutkan untuk DeRozan, karena tahun lalu ia juga tidak terima diberi ranking 46 oleh media yang sama.

Image; source

Dalam kontroversi ini akhirnya banyak orang yang memprotes atas ranking yang diberikan kepada Carmelo Anthony yang menurut mereka underrated.

Image; source

Source; image

Source; image

Pemain Portland Trail Blazers, C.J McCollum, juga angkat suara di Twitter. McCollum menyarankan kalau pemain harus juga diberi kesempatan memberi ranking terhadap jurnalis.

Image; source

Melihat Melo yang berusaha keras untuk latihan di masa libur NBA ini, butuh kerja keras untuk membuktikan kalau penilaian yang diberikan ESPN kepada dirinya adalah salah besar. Kalau menurut lo, Melo ada di ranking berapa sih?

SHARE
554
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...